3 Hal yang Harus Orang Kristen Ketahui Tentang Uang - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » 3 Hal yang Harus Orang Kristen Ketahui Tentang Uang

3 Hal yang Harus Orang Kristen Ketahui Tentang Uang

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 19 Januari 2017 | Kamis, Januari 19, 2017

Sumber : www.merdeka.com
Semua urusan di dunia ini bisa beres karena uang, pernah kesal tidak dengar pernyataan itu? Kalau saya sendiri pernah. Kekesalan saya bukan karena saya idealis atau tidak butuh uang. Akan tetapi, karena saya memandang masih banyak hal lain yang tidak bisa diukur oleh uang. Seharusnya, uang tidak mengatur manusia, tetapi manusialah yang mengatur uang itu.  
Soal uang ada sejumlah sisi yang perlu kita lihat khususnya sebagai orang Kristen. Hal-hal tersebut sungguh memberkati diri saya dan berharap dengan saya membagikan ini, kamu juga diberkati.
1. Tidak Salah untuk Mencari Uang
Mencari uang bukanlah dosa. Terobsesi dengan uang lah yang membuat kita berdosa. Bahkan Alkitab menunjukkan bahwa cinta akan Mamon yang tidak jujurlah yang dibenci oleh Tuhan.
Tahu dari mana kita tidak mencintai uang? Mudah, ketika kamu tidak memilikinya. Jika kamu sampai depresi karenanya, sesungguhnya kamu sudah mencintai uang.
2. Digunakan Untuk Mendukung Pekerjaan Allah di Muka Bumi
Saya seringkali mendengar dan saya meyakini itu benar, bahwa dalam merespon panggilan akan pekerjaan Allah ada dua bagian tanggungjawab yang salah satunya bisa kita ambil yakni sebagaisender atau goer.
Sender itu berbicara orang yang mendukung pelayanan Allah lewat doa, daya, maupun dana. Sementara goer adalah orang yang terjun langsung ke dalam pelayanan sebagai pembawa kabar baik.
Uang yang kita miliki sudah sepatutnya kita gunakan salah satunya untuk hal ini. Tuhan tidak meminta semuanya. Ia hanya meminta apa yang menjadi kerelaan hatimu.
3. Uang Bukanlah Siapa Kita yang Sesungguhnya
Nilai kita sebagai manusia, ciptaan Tuhan tidak dapat dikalkulasikan dengan uang. Lembaran rupiah, dollar, atau bahkan poundsterling sekalipun bukanlah cermin bagi diri kita.
Kita diciptakan dengan tangan dan hati Tuhan. Ia bahkan menebus dosa-dosa kita dengan darah-Nya. Kalau begitu siapa kita? Kita adalah karya Tuhan yang paling berharga. Itulah identitas kita.
Kamu bisa menambahkan hal-hal lain tentang uang menurut versi kamu sendiri. Jangan ragu untuk membagikannya di sini karena banyak orang yang akan diberkati lewat apa yang kamu sampaikan.
Sumber : Jawaban.Com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA