RIBUAN RAKYAT PAPUA MENGHADIRI PERYAAN HUT PAPUA BARAT KE-55 - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , , » RIBUAN RAKYAT PAPUA MENGHADIRI PERYAAN HUT PAPUA BARAT KE-55

RIBUAN RAKYAT PAPUA MENGHADIRI PERYAAN HUT PAPUA BARAT KE-55

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 02 Desember 2016 | Jumat, Desember 02, 2016


RIBUAN RAKYAT PAPUA MENGHADIRI PERYAAN HUT PAPUA BARAT KE-55

Jayapura 1 Desember 2016. Ribuan Rakyat Papua Barat Yang dimediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menghadiri ibadah perayaan HUT embrio manivesto Politik Papua Barat yang ke- 55 di Ibu Negara Papua Barat Hilandia Jayapura.

Ibadah peryaan HUT papua Barat ini dilaksanakan pada hari kamis 1 desember 2016 pada pukul 13.00 sampai dengan berakhir pada pukul 18.30 WPB, tempat di halaman asrama Uncen Rusenawa Perumnas III Waena.

Ibadah syukuran ini berjalan dalam suasana penuh hikmat, ibadah dimulai pada pukul 14.00 tersebut diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh pdt. Tenoye, pdt tenoye dalam gotbahnya mengajak rakyat Papua terus berjuang tanpa rasa takut. Lebih lanjut Tenoye mengatakan Tuhan tidak mengiginkan umatnya terus ditindas oleh bangsa yang mengenal tuhan tegas tenoye. Oleh kartena itu terus berjuang tegas tenoye.

Seetelah selesai ibadah singkat dilanjutkan dengan perakmen singkat oleh aktivis KNPB tentang Trikomando yang dikumandangkan oleh di alun-alun Jongyakarta pada tanggal 19 Desember 1961 untuk merebut irian barat dari tangan koloni belanda.

Kemudian dilanjukan dengan orasi politik KNPB yang disampaikan oleh ketua Diplomasi KNPB Pusat Warius Warpo Wetipo mewakili mewakili Badan Pengurus KNPB Pusat.

Setelah perakmen selesai dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun menivesto Politik papua barat yang Ke 55. Pemotongan kue ini dilakukan oleh Bapa Fileb karma, Tim kerja ULMWP Markus Haluk, Perwakilan PNWP dan Perwakilan mahasiswa Papua Nelius Wenda ketua BEM USTJ.

Rangkaian pemotogan Kue Ulta dilanjutkan dengan orasi politik atau Pidato yang disampaikan oleh bapa Fileb Karma, Markus Haluk Mewakili ULMWP, Nelius Wenda mewakili Mahasiswa dan perwakilan PNWP.

Dalam ibadah syukuran tersebut mengakat Thema, SEGERA KEMBALIKAN HAK POLITIK BANGSA PAPUA” Sub thema : Perayaan 55 tahun solidkan barisan perlawanan untuk mengusir kolonialisme dan Imperalisme Global di Papua Barat.

Dalam Ibadah perayaan ini juga telah melaksanakan petisi dukungan terhadap ULMWP agar pada pada KTT Peminpin MSG pada tanggal 16-20 Desember 2016 di Vanuatu, ULMWP mewakili Papua Papua Barat diterima sebagai anggota penuh MSG.

Penadatanganan petisi dkungan Ini ditandatagani oleh ribuan orang yang mengahadiri Peryaan HUT papua Barat yang ke 55 diatas kain Putih kurang lebih 200 meter. Setelah melakukan penadataganan petisi dukungan sekalikus menyampaikan dukungan kepada ULMWP segaligus Menyampaikan terimah kasi kepada Negara-negara MSG dan 7 negara yang pidato di PBB bulan september lalu serta ucapan terima kasih kepada solidaritas Rakyat Indonesia yang mendelarasikan dukungan hak pentuan nasib sendiri bagi rakyat Papua Barat.

Pada pukul 18.30 WPB masa rakyat Papua barat yang menghadiri Ibadah syukuran secara tertib membubarkan diri pulang ke rumah masing–masing.


Untuk diketahui bahwa Pantauan KNPB News Kepolisian darai polda Papua dan polres kota jayapura sedang siaga satau di sudut kota jayapura dan membatasi ruang namun rakyat papua tetap berbondong datang menghadiri Ibadah syukuran.

Sementara itu laporan dari KNPB sentani rakyat Papua yang ingin datang menghadiri Ibadah dibatasi dan sekitar 4 orang anggota KNPB wilayah sentani ditangkap kepolisian dan sekertariat KNPB wilayah sentani dirusak oleh kepolisian dari polres sentani.

Berikut Foto bersama: 










 
SUMBER: KNPB PUSAT
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA