Aksi Serentak Nasional FRI-West Papua Mendapatkan Dukungan Dari Masyarakt Wilayah Sulawesi - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , , , » Aksi Serentak Nasional FRI-West Papua Mendapatkan Dukungan Dari Masyarakt Wilayah Sulawesi

Aksi Serentak Nasional FRI-West Papua Mendapatkan Dukungan Dari Masyarakt Wilayah Sulawesi

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 02 Desember 2016 | Jumat, Desember 02, 2016


KNPB-News, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Indonesia Tengah atau konsulat berhasil mendapatkan dukungan dari, Aksi serentak Nasional FRI-West Papua di Poso, Sulawesi Tengah,  Makassar, Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Sulawawei Utara Sulawesi, Manado, menyerukan nasib sendiri bagi bangsa papua barat. Berikut tuntutan Forum Nasional untuk West Papua dari rakyat Indonesia yang mendukung bangsa papua dari berbagai wilayah dari Sulawesi sebagai berikut:

1. Mendukung Bangsa dan Rakyat West Papua untuk Menentukan Nasib Sendiri melalui mekanisme Referendum. Dan kepesertaan Referendum akan ditentukan oleh rakyat West Papua melalui representasi politiknya dalam ULMWP.

2. Mendukung Keanggotaan ULMWP di Melanesia Spearhead Group, Pasific Island Forum dan memperjuangkan keanggotaan ULMWP di PBB. 

3. Sebagai syarat yang tak terpisahkan bahwa militer organik dan non-organik di West Papua harus ditarik agar referendum di West Papua dapat berjalan secara damai, adil, dan tanpa tekanan.

4. Kebebasan informasi, berekspresi, berorganisasi dan berpendapat bagi Bangsa West Papua harus dibuka lebar dan dijamin.

5. Kami menolak intervensi imperialis dalam proses perjuangan demokratik West Papua.

6. Kami juga menyerukan kepada dunia internasional untuk membangun konsolidasi solidaritas perjuangan hak menentukan nasib sendiri bagi bangsa West Papua.

7. Kami juga menganjurkan kepada rakyat Indonesia yang bermukim di tanah West Papua untuk mendukung perjuangan bangsa Papua dalam menentukan nasibnya sendiri.

8. Kami menolak politik rasial yang dilakukan oleh NKRI dan TNI/POLRI secara sistematis dan masif terhadap bangsa West Papua.

9. Pendidikan gratis, perluasan sekolah dan universitas, kesehatan gratis, transportasi murah dan massal, dsb. 

Demikian Laporan singkat dari Komite Nasional Papua Barat, Wilayah konsulat dalam memperimgati hari lahirnya embrio kemerdekaan negara West Papua pada tanggal, 01 Desember, 1961-2016 di Sekertariat KNPB Wilayah Konsulat, di Tomohon-Sulut. 








Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA