Kami Siap Membela ULMWP di Pengadilan Negeri Fakfak - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , , , » Kami Siap Membela ULMWP di Pengadilan Negeri Fakfak

Kami Siap Membela ULMWP di Pengadilan Negeri Fakfak

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 10 Juli 2015 | Jumat, Juli 10, 2015



Fak-fak kamis 10/15  The United Liberation Movement for West Papua –  ULMWP wilayah Fak-fak  siap bertangung jawab di pengadilan  atas proses penangkapan saat melakukan Sosialisasi dan ibadah pengucapan syukur atas diterimanya ULMWP sebagai Observer  di Melanesian Spearhead Group (MSG).

Kami siap bertanggung jawab untuk proses ini, tapi perlu di ketahui oleh semua bahwa proses masuknya ULMWP di dalam MSG sebagai Observer  itu terjadi di depan mata wakil menteri Indonesia AM Fachir , itu  artinya indonesia mengakui keberadaan ULMWP. Sebab  indonesia adalah anggota dalam MSG saat ini. Tegas Apnel Hegemur  Pemimpin ULMWP Wilayah Fakfak, yang di tahan  bersama 36 masyarakat  lain  saat  melakukan  sosialisai dan ibadah pengucapan syukur di kantor ULMWP wilayah Fak-fak.

Lanjutnya ULMWP sekarang  Posisinya setingkat negara sebab lewat ULMWP kami sedang mememuhi  syarat-syarat berdirinya negara dari kelima syarat ketata Negaraan; 
Pertama kami  memiliki wilayah, kedua kami memiliki kekayaan, ketiga kami memiliki Penduduk, keempat kami memiliki Negara dan syarat yang kelima harus mendapat pengakuan internasional dan lewat  ULMWP kami sedang dan akan trus memperjuangkan syarat kelima tersebut.

Sekarang kami telah di akui oleh MSG yang artinya indonesia juga telah mengakui status kami. Jika tidak, kami bisa mengatakan Indonesia sedang melakukan pembohongan kepada negara Melanesia  yang  menerima indonesia sebagai anggota MSG dengan melarang segala aktivitas Melanesian Spearhead Group MSG  MSG lewat ULMWP  di West Papua.

Sementara itu  Koordinator Jaringan Damai Papua Pastor Neles Tebay di tempat lain  mengatakan  kelompok itu melakukan apa-apa ilegal. "Reaksi mereka menunjukkan dukungan mereka untuk ULMWP. Tidak ada yang salah dengan ini.  Ini hanya sebuah refleksi dari masalah yang sebenarnya, "katanya kepada ucanews.com.

"Penangkapan tersebut tidak akan menyelesaikan masalah politik. Jadi, jika pemerintah  ingin berurusan dengan  masalah, mengadakan dialog dengan ULMWP bukan menangkap Papua, "ia menyarankan. "Ini adalah bukti bahwa tidak ada kebebasan berekspresi, di mana [Papua] dapat mengekspresikan pendapat mereka," katanya

Di tanya terkait  pernyataan  Jakarta soal ULMWP adalah LSM mendapat  tanggapan serius dari juru bicara ULMWP Wilayah Fak-fak “Melanesian Spearhead Group MSG itu merupakan wadah berkumpulnya Negara dalam sebuah kawasan. Kami berada di kawasan Pasifik selatan dan setiap belahan dunia ini memiliki wadah perkumpulan seperti halnya MSG yang mendapat tempat di PBB.

Dani Hegemur Lebih lanjut mengatakan dalam MSG hanya terdapat Negara dan dua Bakal calon Negara yaitu  FLNKS dan ULMWP sebagaimana semangat pendirian MSG.

FLNKS adalah wadah perjuangan rakyat kanaky di bawa jajahan Perancis yang telah di daftarkan oleh MSG pada komisi dekolonisasi PBB dan tingal menungu anterian kemerdekaannya sebagai mana ada 16 bakal calon negara di dunia dalam komisi dekolonisasi . sedangkan ULMWP adalah wadah  persatuan Bangsa Papua yang telah menjadi anggota Observer sudah pasti lewat MSG ULMWP juga akan di daftarkan dalam komisi dekolonisasi PBB.(AnakMbaham).

  *Wakil Menteri Indonesia AM Fachir pada pertemuan MSG- Sumber Foto: radar

ULMWP jadi OBSERVER di MSG-  Sumber : http://pacific.scoop.co.nz

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA