KOMAKAPA Manado, Dana Tugas Akhir dan Pemondokan, Pemda Paniai Tahun ini Dikelabuhi. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » KOMAKAPA Manado, Dana Tugas Akhir dan Pemondokan, Pemda Paniai Tahun ini Dikelabuhi.

KOMAKAPA Manado, Dana Tugas Akhir dan Pemondokan, Pemda Paniai Tahun ini Dikelabuhi.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 10 Juli 2015 | Jumat, Juli 10, 2015

Logo : KOMAKAPA Sulut.IST
Manado (KM)- Bantuan dana Akhir studi dan dana Pemondokan bagi mahasiswa biasanya disalurkan oleh pemerintah daerah kabupaten Paniai  khususnya pendidikan  Tahun anggaran 2015 kota studi Manado belum dapat dana. 

“Apaka dana-nya mungkin belum dicairkan buat kami mahasiswa yang berstudi  di manado dan kapan?..jika belum dicairkan”. 

Hal ini disampaikan oleh Nerce Pigome, Bendahara Komunitas Mahasiswa kabupaten Paniai, kepada www.kabarmapega.com kamis (9/15) siang.

Menurutnya, pemernitah daerah Kabupaten Paniai segera bertanggung jawab jika telah dicairkan segera dikonfirmasikan dana tersebut, serahkan kepada siapa dan berapa persen % yang telah dicairkan Tahun ini.

Kata dia, sampai saat ini kami  belum dapat dana dan belum tahu dana yang disalurkan tahun ini, karena belum jelas.

“Lanjutnya, pemerintah daerah Kabupaten Paniai  kapan mencairkan dana bantuan akhir studi dan dana Pemondokan,  khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi Manado jika sama sekali belum” tanya.

Selain itu, Yacob Gobai, Senior Komunitas Mahasiswa Kabupaten Paniai,  di Manado ketika Konfirmasih www.kabarmapega.com kamis (9/15) malam.

Ia mengatakan,  pemerinta daerah harus bertanggung jawab dengan secepatnya untuk mencairkan dana tahun ini, karena mengingat dengan pembayaran kontrakan putri dan putra di Kab. Tondano, Kota Tomohon, Air Madidi, dan Kota Manado yang pemerinta telah ditempatkan kita massa kontraknya sudah habis.

“Lanjutnya, pemerintah Paniai  sebagai orang tua kami selalu memfasilitasi atas kebutuhan kami tempat tinggal  maupun dalam segala-nya, maka pemerinta pun akan dibiarkan kepada siapa kami akan diharapkan demi melunaskan atas semuanya itu,”  Ujarnya.

“Apa pun yang kami rasakan saat ini, pemerintah kab. Paniai pun senantiasa ikut sertakan dalam kasus korupsi kehilangan dana akhir studi dalam tahun ini. Tambahnya.

“Jika, memang pemerinta telah dicairkan, mengapa? Karena dana tersebut, saat ini pun belum sampai dihadapan semua mahaswa manado-sulawesi utara”.


Semoga saja, karena pemerinta sebagai  orang tua kami, maka akan bertindak bersama demi menemukan siapa? Pelakunya atas kehilangan dana tersebut, jika sudah, dan kapan dicairkan, jika “belum” pula, maka keduanya akan kami nantikan. harapanya(Oktovianus kadepa/KM)


Catatan:

1. Hal yang dimuat diatas ini, tidak diindahkan oleh Pihak Pemerintah melalui, KADIS KESRAH dan Pihak yang dikorupsi, maka tindakan tersebut akan menindaktindaklanjuti melalui proses Hukum.

2. Kehilangan Dana bantuan untuk kota studi sulawesi utara, terus terjadi setiap  tahun dalam rangka kunjungan dari Pemerintah Kab. Paniai, untuk Sulut.

3. Sebelum memuat berita selengkapnya atas tindakan korupsi, dan disertai dengan indikasi kronologi tahun-tahun sebelumnya, maka  kami akan memuat, Identitas, foto, asal kampung, dan tempat studi, maka pihak yang terkait disampaikan terlebih dahulu selambat-lambatnya pada tanggal, 10-30 juli, 2015.

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA