Gempar Akan Aksi Sikapi Pembungkaman Ruang Demokrasi di Papua - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » Gempar Akan Aksi Sikapi Pembungkaman Ruang Demokrasi di Papua

Gempar Akan Aksi Sikapi Pembungkaman Ruang Demokrasi di Papua

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 25 April 2015 | Sabtu, April 25, 2015

Para Aktivis GempaR saat Jumpa pers dengan wartawan di Abepura, 22/4/2015. Jubi/Arnold Belau
Jayapura, Jubi – Untuk menyikapi kevakuman dan pembungkaman ruang demokrasi di Tanah Papua yang dilakukan oleh negara melalui aparatur negaranya maka Gerakan Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (GempaR) Papua akan menggelar aksi demo damai ke DPR Papua untuk mendesak pemerintah Indonesia agar segera membuka ruang demokrasi di tanah papua.

Sekjen Gempar, Samuel Womsiwor mengatakan, Gempar akan melakukan demo damai dengan sasaran aksi ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua agar pemerintah membuka ruang demokrasi dan membuka akses jurnalis asing untuk bebas meliput di Papua.

“Aksi damai yang kami maksudkan itu dengan tujuan untuk menuntut pemerintah Indonesia untuk membuka ruang demokrasi di Papua. Selain itu membuka jalur untuk wartawan asing melakukan liputan ke Papua dengan bebas tanpa intervensi dari pihak apa pun,” katanya.
Kata dia, Jokowi harus menepati janjinya untuk membuka akses bagi jurnalis asing dan juga membuka ruang demokrasi di tanah Papua.

Sementara itu, Benny Hisage, koordinator aksi yang akan mengkoordinir aksi Gempar menambahkan, dirinya siap untuk melakukan aksi ke DPR Papua pada tanggal 29 Arpil mendatang.

“Kami siap untuk mendesak pemerintah agar buka ruang demokrasi dan membuka akses bagi jurnalis asing ke Papua. Kami minta supaya Indonesia jangan tutup ruang demokrasi di tanah Papua,” katanya.

Selain itu, Philipus Robaha yang juga aktivis GempaR yang mewakili kaum pemuda mengatakan, beberapa tahun terakhir ini ruang demokrasi diperkosa oleh negara melalui aparat, TNI maupun Polri yang ditugaskan di Papua.

“Kami minta aparat untuk agar jangan sampai berjuang pada membina demokrasi yang baik di Papua,” katanya. (Arnold Belau)

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA