"Aksi Solidaritas Perempuan Melanesia Berlansung di Manokwari West Papua" - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » "Aksi Solidaritas Perempuan Melanesia Berlansung di Manokwari West Papua"

"Aksi Solidaritas Perempuan Melanesia Berlansung di Manokwari West Papua"

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 10 Maret 2015 | Selasa, Maret 10, 2015

Ribuan Rakyat Papua Melakukan Demo Damai di Mankwari Papua
SWP-NEWS-Hari ini, Tanggal, 10/03/2015, Kota Manokwari ribuan rakyat West Papua, melakuakan demo damai di Kota Ambang Manokwari, dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia dan menuntut segala kebijakan negara yang merusak Wilayah Tanah Adat Papua, lebih khusus kota Manokwari.

Aksi tersebut, tidak hanya memperingati hari perempuan sedunia semata, tetapi juga melawan atas tindakan dan kekerasan TNI/POLRI terhadap rakyat papua sebagai penghuni atau pribumi diatas negeri mereka.

Rakyat sipil papua melalui Solidaritas Perempuan Melanesia-Papa Barat melakukan aksi demo damai menolak segala kebijakan yang merusak jadi diri bangsa papua melalui berbagai program yang dibuat sewenang-wenang selama ini misalnya, Program Trasmigrasi, Pembukaan beberapa Markas TNI/POLRI diwilayah papua, Mako Brimob di Wamena, Bar-bar wanita melayu yang membawa virus HIV AID disetiap daerah di Papua.

Dalam aksi demo damai kali ini, ribuan rakyat papua juga menggenakan pakaian papua bermotif bintang kejora sebagai simbol perlawanan terhadap negara kapitalis dan kolonialisme. Kami sudah merdeka dari sejak 1961, dan berdaulat sebagai negara sendiri tetapi justru kami ditindas dan dijajah terus -menerus sepanjang perjuangan. Maka kami dari Solidaritas Perempuan Melanesia Papua Barat memohon kepada negara Indonesia harus diberikan kemerdekaan melalui Lembaga Politik yang telah dibentuk yakni, ULMWP yang mewakili seuruh rakyat papua, dan didukung lembaga lembaga politik NRPB, WPNCL dan PNWP yang sudah ada.

Seperti diberitakan sebelumnya pada seruan aksi,  hari ini Solidaritas Perempuan Melanesia-Papua Barat melakukan Rally dalam rangka memperingati International Woman Day (Hari Perempuan Internasional) (lihat seruan aksi) Saat ini aksi damai sedang berlangsung di Kota Manokwari. Aksi ini dikoordinir oleh Solidaritas Perempuan Melanesia - Papua Barat (SPM-PB).

Aksi demo damai, berjalan aman, lancar dan tertip sebagai bagian dari kebersamaan dan semangat solidaritas perempuan papua menyampaikan aspirasi untuk menuntut pengakuan atas kejahatan dan penolakan segala kebijakan yang justru merusak citra bangsa Melanesia Papua Barat. (Akulian G)


Lihat Foto Aksi dibawah ini 












Redaksi: SWP-News
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA