Polisi Bubarkan Rapat KNPB Wilayah Nabire - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , » Polisi Bubarkan Rapat KNPB Wilayah Nabire

Polisi Bubarkan Rapat KNPB Wilayah Nabire

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 18 Februari 2015 | Rabu, Februari 18, 2015

KNPB dan PNWP Wilayah Nabire. Foto: Ist
Nabire, MAJALAH  SELANGKAH -- Kepolisian Daerah (Polda), Kepolisian Resort (Polres) Nabire membubarkan rapat pembenahan kepengurusan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Nabire, kemarin, Senin (16/2/2015), Pukul 12.00 waktu setempat  dan menyita sejumlah barang. 

Mengenai barang yang disita saat pembubaran ini, versi polisi berbeda dengan versi KNPB. 

Juru Bicara KNPB Wilayah Nabire, Desederius Goo dalam Jumpa Persnya  di Kafe F-Tri Nabire, Selasa (17/02/2015) mengatakan, barang-barang yang disita adalah Surat Keputusan Pensiunan (SKP), bukti terimah gaji pensiunan (Karip), ijaza atas nama Yerias Tebai, dan ijaza atas nama Yanuarius Gobai. 

Sementara, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Patrige Renwarin  dalam Siaran Pers yang diterima majalahselangkah.com menjelaskan, barang-barang yang disita antara lain surat-surat  dokumen KNPB; peta perencanaan KNPB bergambar 2 buah bendera Bintang  Kejora;  Tripleks bergambaran Bendera Kejora;  7 buah  sajam (kapak, celurit, pisau dan sangkur); 3 buah busur dan 41 anak panah; 15 potong pakaian yang bermotif  loreng serta gambar bendera Bintang Kejora; tas noken KNPB 2 buah;  sepatu laras 4 pasang; dan 2 buah spanduk KNPB. 

Tidak hanya itu, polisi sebut, barang lain yang disita adalah HP dalam  kantong;  6 unit sepeda motor;  1 buah kamera merk Sony; 1 dokumen berisi proposal panitia konferensi KNPB Nabire dengan tema Melalui konfrensi ini kita membenahi diri untuk menjadi lebih kuat;  4 buah permintaan sumbangan;  4 buah selebaran yang berisi apakah Jokowi jawaban atas nasib bangsa Papua barat;  4 buah formolir susunan kadin; 2 buah selebaran dari badan pengurus pusat KNPB  berisi arahan nasional; 1 buah skema daftar status politik Papua barat;  1 rangkap selebaran berisi deklarasi Sarana untuk persatuan West  Papua;  1 buah selebaran berisi pertemuan Benny Wenda dengan perwakilan PBB  di Swiss; 2 rangkap struktur korlap KNPB; 1 buah buku berjudul  Hidup atau Mati dengan penulis Markus Halluk; 1 buah buku persiapan materi pengajuan sidang istimewa parlemen nasional West Papua; serta 3 orang  di sekitar TKP yaitu, Kristianus Yamai, 16 thn, SMK pertanian, pelajar. - Zeth Yumai, 22 thun, SP 1 jlur 6 - Yunus Muyapa, 15thn, SMK pertanian. 

Barang-barang sebagaimana disebutkan KNPB di atas tak disebutkan dalam keterangan Polisi. Dalam keterangan KNPB juga tidak dijelaskan secara rinci soal barang yang disita. 

Ketua KNPB Wilayah Nabire, Sadrak Kudiai kepada majalahselangkah.com mengatakan, "Kami membenahi kepengurusan KNPB Wilayah Nabire, sangat tidak mengganggu aktivitas masyarakat Nabire. Kegiatan kami di dalam rumah. Apa alasannya sita barang dan bubarkan kegiatan kami."


"Alasannya tidak jelas sehingga kami secara tegas sampaikan kepada Polisi untuk kembalikan barang-barang kami yang disita itu," pinta Sadrak. 

Majalahselangkah.com tidak mendapatkan konfirmasi rinci dari kepolisian di Nabire soal barang yang disita maupun  pembubaran ini.  (Yohanes Kuayo/M

Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA