PERJUANGAN...LALU, HARI INI DAN HARI NANTI. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » PERJUANGAN...LALU, HARI INI DAN HARI NANTI.

PERJUANGAN...LALU, HARI INI DAN HARI NANTI.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 17 Januari 2015 | Sabtu, Januari 17, 2015

Mecky Yeimo

PERJUANGAN...LALU, HARI INI DAN HARI NANTI.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika kita melihat secara seksama arti suatu PERJUANGAN berdasarkan sudut pandang ke-intelektualan kita; Seluruh rakyat sipil Papua yang terpelajar, Perjuangan Papua Merdeka yang diprakasai oleh pejuang dahulu membentuk gerakan-gerakan perlawanan Bangsa Papua terhadap kolonialisme "indonesia", merupakan suatu muatan bermakna yang berkesinambungan dan mengindikasikan adanya suatu "konspirasi" kotor dan licik oleh negara secarasa sistematis dengan berbagai cara.
Hal ini diwujudkan dalam suatu bentuk perlawanan nyata dari Rakyat Bangsa Papua yang berkesinambungan pula; melalui individu, kelompok perlawanan, maupun organisasi yang secara rasional mengabdikan & mengabadikan dirinya secara spontan kedalam suatu ranah perlawanan terhadap `sistem republik indonesia (pemerintah, polisi/militer).
Pencetus Perjuangan yang ber-acu pada Ideologi dan nilai humanis dan nilai leluhur Bangsa Papua bahwa pada prinsipnya Rakyat Papua Barat tidak memilik hubungan apapun dengan garis historis prasejarah dan garis sejarah perjuangan indonesia dalam membentuk negara RI tanpa Papu Barat didalamnya hingga akhirnya republik menganeksasi alam dan Bangsa Papua ke dalam bingkai NKRI dengen skenario/dalil yang aneh yakni 'mengembalikan' Papua ke pangkuan ibu pertiwinya Indonesia Melayu. (dalam sejarah peradaban Manusia Papua, tidak ada istilah ibu pertiwi).
Para pioner gerakan perlawanan melihat hal ini sebagai suatu ancaman nyata bagi alam dan Rakyat Papua saat itu.

GENERASI TIDAK AKAN LUPAHKAN…!
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sesuai dengan Wilayah Sengketa Politik Papua, terlebih bahwa secara fisik TPN atau militer OPM tidak memiliki kekuatan yang berarti bila dibandingkan dengan Tentara Nasional Indonesia atau ABRI, namun dalam arti “ ideologi masih kuat. Karena soal ideologi tidak bisa dipadamkan dengan kekuatan militer Indonesia. Ideology tidak bisa dipadamkan dengan kehadiran OTSUS –UP4B, OTSUS PLUS, BANSOS dll, karena ideologi selalu diwariskan dalam generasi ke generasi sehingga sulit dipadamkan. Dengan demikian Papua merdeka sulit dipadamkan dengan pembangunan, pemekaran, uang Respek dan kekuatan militer.
Jadi sampai kapan pun idealisme Papua Merdeka dari Negara Indonesia tidak akan pernah memadamkan ideology ini. Kata lain bahwa ideologi merupakan satu prinsip hidup atau satu sikap yang dibangun oleh masyarakat Papua sendiri di dalam budaya dan diwariskan dari turun-temurun sesuai dengan permasalahan, masih tetap berkembang dalam setiap suku yang ada di Papua. Kalau ideology ini telah berhasil pasti rakyat Papua merasa bahagia selama-lamanya karena ideologinya dapat terwujud. Sebelum dicapai mereka terus berjuang dan sampai kapanpun. Ideologi bagaikan seorang ibu kehilangan anaknya ia terus mencari, walaupun ada tantangan dan hambatan hidup ia terus mencari sampai dapat, demikian juga ideologi Papua Merdeka sama prinsipnya.


Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA