SKOTLADIA REFERENDUM 18 SEPTEMBER 2014, PAPUA KAPAN REFERENDUM ? - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » » SKOTLADIA REFERENDUM 18 SEPTEMBER 2014, PAPUA KAPAN REFERENDUM ?

SKOTLADIA REFERENDUM 18 SEPTEMBER 2014, PAPUA KAPAN REFERENDUM ?

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 11 September 2014 | Kamis, September 11, 2014


KNPB-News, Pertanyaan diatas satu tantangan yang kita sebagai anak negeri harus renungkan dan menjawabnya. Apakah kita akan tetap diam dan tunduk dibawa kaki penjajah? Apaka kita tidak mampu untuk mendirikan sebuah negara yang berdaulat dan merdeka secara politik ?
Skotlandia Referendum Tanggal 18 September Mendatang, Referendum di Skotlandia Pada tanggal 18 mendatang rakyat di skotlandia akan menentukan Nasib Sendiri Self Determination melalui Referndum apakah mereka tetap integrasi dengan inggris Atau Merdeka Sendiri atau membentuk sebuah negara .
Bangimana dengan Papua indonesia sebagai negara Demokrasi bisa memberikan kebebassan bagi rakyat Papua untuk menetukan nasib sendiri Melalui refendum sama seperti Skotlandia...?
Indonesia negara demokrasi yang ikut mengakui hak asasi manusia bisa memberikan hak orang Papua untuk rakyat Papua menentukan nasib Sendiri. sebab perjanjian New York Agreement 15 Agustus 1962 pernah ditandatagani oleh kerajaan Nederland dan Indonesia disaksikan oleh PBB tentang hak penentuan Nasib Sendiri bagi rakyat Papua, namun dalam pelaksanaan Referendum di papua tidak dilakukan secara demokratis yaitu satu orang satu suara.
Dan dalam pelaksananan juga tidak dilaksanakan sesuai dengann aturan yang berlaku di internasional namun dilakukan degan cara indonesia yaitu musyawara dan mufakat, ini hal yang memang ane. Dalam pelaksanaan hanya 1025 orang yang ikut memilih.
Indonesia Sebagai negara demokrasi harus memberikan Referendum bagi rakyat Papua untuk menentukan Nasib sendiri (self Deterimination) sebagai solusi Demokratis. Jika Indonesia tidak pernah memberikan Referendum di papua maka konflik di Papua tidak akan pernah menyelesaikan persoalan Papua barat.
Persoalan Papua Barat Bukan masalah kesejatraan, bukan Uang banyak, bukan pemekaran dan juga bukan persoalan menjadi mentri dalam NKRI serta jabatan dalam birokrasi. Indonesia harus menghormati hak Politik bangsa Papua Barat untuk menentukan Nasib sendiri melalui referendum.

Sumber: www.facebook.com (Nesta Gimbal)
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA