PRESS RELEASE Pengurus KNPB Pusat - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » PRESS RELEASE Pengurus KNPB Pusat

PRESS RELEASE Pengurus KNPB Pusat

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 11 September 2014 | Kamis, September 11, 2014



Badan Pengurus Pusat
KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT (BPP-KNPB)
( Central Board Of The National Committee For West Papua)
===============================================


PRESS RELEASE Pengurus KNPB Pusat

Pengurus Pusat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menanggapi upaya Polda Papua yang terus menerus, dengan sengaja, mengkriminalisasi, mengejar, menangkap, menculik dan membunuh anggota KNPB di seluruh wilayah teritori West Papua.

1). KNPB menegaskan untuk kesekian kalinya bahwa KNPB sejak awal hingga hari ini tidak melakukan gerakan perlawanan dengan kekerasan. KNPB masih berkomitmen pada gerakan tanpa kekerasan. Oleh karena itu, Kapolda Papua segera instruksikan kepada seluruh Kapolres di tanah Papua agar menghentikan upaya-upaya kriminalisasi terhadap anggota KNPB.

2). Ketua KNPB Wilayah Baliem (Wamena), Simeon Dabi telah dijadikan salah satu DPO dari 54 orang dirilis Polda Papua, tanggal 5 September 2014. Pengurus KNPB Pusat telah menyelidiki bahwa yang bersangkutan tidak pernah ikut merencanakan maupun melakukan tindakan pidana seperti yang dituduhkan. Terkait dengan boikot Pilpres 2014, Simeon Dabii selaku ketua KNPB Wamena telah berulang kali menyeruhkan rakyat agar tidak melakukan boikot dengan kekerasan. Dirinya juga telah bertemu dengan TPN.OPM Wilayah setempat agar menghentikan rencana kekerasan. Kami mendesak agar Polda Papua tidak semena-mena dalam men-DPO-kan anggota KNPB.

3). Penculikan dan Pembunuhan Ketua KNPB Wilayah Sorong, Martinus Yohame pada saat kunjungan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ke Manokwari dan Raja Ampat, adalah jelas-jelas kejahatan Negara. Artinya, Negara melalui institusi militer (Polisi, TNI/Kopassus) adalah pelaku yang melakukan penculikan dan pembunuhan. Pengurus KNPB Pusat mendesak Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih untuk menyatakan kepada publik sebagai kejahatan yang direncanakan dan dilakukan oleh Negara.

4). KNPB dan Penjajah Indonesia adalah musuh. Tetapi, KNPB mengajak Institusi Negara kolonial agar menghargai perjuangan damai dan bermartabat yang terus diajarkan oleh KNPB kepada penguasa yang tamak dan militeristik ini. Orang Papua sedang berjuang itu fakta yang tidak bisa disembunyikan, karenanya KNPB mengajak Negara Indonesia dan institusi militer di Papua agar menyelesaikan persoalan Papua dengan cara-cara yang damai dan bermartabat.

Demikian pernyataan resmi Pengurus Pusat KNPB sebagai release press kepada Kapolda Papua, Pangdam XVIII Cenderawasih dan seluruh rakyat West Papua.

Numbay, 10 September 2014

Badan Pengurus Pusat
Komite Nasional Papua Barat (BPP-KNPB


Victor F. Yeimo            Ones N. Suhuniap


Ketua Umum                  Sekretaris Umum

Sumber: www.facebook.com ( NG)
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA