KNPB WILAYAH MERAUKE MENGADAKAN DOA DUKUNGAN PELUNCURAN KANTOR OPM DI AUSTRALIA - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » KNPB WILAYAH MERAUKE MENGADAKAN DOA DUKUNGAN PELUNCURAN KANTOR OPM DI AUSTRALIA

KNPB WILAYAH MERAUKE MENGADAKAN DOA DUKUNGAN PELUNCURAN KANTOR OPM DI AUSTRALIA

Written By Suara Wiyaimana Papua on Minggu, 27 April 2014 | Minggu, April 27, 2014

Merauke, 26 April  2014. Pada hari Sabtu, tgl 26 April 2014, KNPB Wilayah Merauke sebagai penanggung jawab kegiatan bersama rakyat melakukan Kegiatan Doa Dukungan Peluncuran Kantor OPM/FWPC di Australia yang mana kegiatan dukungan dilaksanakan di Sekretariat KNPB & PRD Wilayah Merauke, Jln. Bupul No. 01, Kel. Kelapa Lima Distrik Merauke, Kegiatan dimulai pada jam, 09:00 WPB – 11:30 WPB. Seperti biasanya kegiatan Doa Dukungan ini mendapat penjagaan ketat oleh aparat TNI dan POLRI baik berpakaian preman maupun berpakaian lengkap.  

Dalam sambutan ketua KNPB Wilayah Merauke Mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Australia atas izin dan dukungan Pembentukan kantor OPM di Australia. Lanjut ia menekan kepada rakyat bahwa apapun bentuk kantornya, baik beratapkan langit dan beralaskan tanah, atau seperti kedai-kedai dipingir jalan, atau gedung-gedung bertingkat-tingka tetapi yang terpenting bahwa telah ada pengakuan dukungan dan mendapat legitimasi serta legalitas dari pemerintah dan negara Australian bahwa perjuangan rakyat Bangsa Papua Barat benar adanya. Dimana fungsi dari kantor-kantor OPM yang telah terbentuk di beberapa negara adalah mencari dukungan dan sebagai penyalur aspirasi rakyat bangsa Papua Barat. Selain itu ketua KNPB menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan ada penyusulan pembentukan kantor OPM di Amerika, ketua juga menambahkan bahwa pembentukan kantor OPM lebih duluan dibuka pada Negara-negara yang  menjadi actor sehingga masyarakat Papua Barat dikorbankan dan rencana akan dibuka di beberapa Negara-negara lain. Terhakir ketua menghimbau kepada rakyat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang criminal, mengancam dan mengusir orang pendatang, tetapi jika terjadi seperti itu berarti diluar agenda KNPB, Karena perjuangan KNPB adalah perjuangan damai yang melaluai aturan-aturan dan mekanisme-mekanisme yang berlaku.

Doa syukuran KNPB wilayah merauke tersebut diadakan disekertariat KNPB dab PRD wilayah merauke dibawa sorotan thema : Kami rakyat Papua Barat Mendukung Penuh peluncuran kantor OPM atau kantor Free West Papua Campaign di Asturalia.  Dalam doa sukuran tersebut menjadi agenda tuntutan adalah  rakyat wilayah merauke mendesak PBB segera mempasilitasi Hak penetuan nasib sendir Bangi Rakyat Papua barat Melalui mekanisme Rferendum.

walapun aksi ditempat oleh KNPB wilayah tersebut dilaksanakan dibawa tekanan militer baik TNI maupun Polri namun aksi berjalan aman dan tertib

Berikut Foto-Foto dukungan KNPB merauke




















Sumber: nestasuhunfree.blogspot.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA