KNPB DAN PNWP MENGADAKAN AKSI DUKUNGAN TERHADAP PEMBUKAAN KANTOR OPM DI ASTURALIA - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » KNPB DAN PNWP MENGADAKAN AKSI DUKUNGAN TERHADAP PEMBUKAAN KANTOR OPM DI ASTURALIA

KNPB DAN PNWP MENGADAKAN AKSI DUKUNGAN TERHADAP PEMBUKAAN KANTOR OPM DI ASTURALIA

Written By Suara Wiyaimana Papua on Minggu, 27 April 2014 | Minggu, April 27, 2014

foto aksi dukungan KNPB Pusat
KNPB) DAN PNWP BERSAMA RAKYAT PAPUA BARAT MENGADAKAN AKSI DUKUNGAN TERHADAP PMBUKAAN KANTOR OPM DI ASTURALIA


Sesuai dengan sekedul kerja diplomat luar negeri pada hari minggu 27 april 2014 akan ada pembukaan kantor Free West Papua Campaign di Asturalia, oleh sebab itu Komite nasional Papua Barat (KNPB ) menghimbaukan kepada seluruh wilayah KNPB sorong sampai merauke bersama dengan Parlemen rakyat Daerah (PRD) wajib mengadakan aksi dukungan sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing.

Aksi dukungan Rakyat Papua Barat terhadap pembukan kantor OPM di Aturalia tersebut diadakan dalam bentuk demo damai, ibadah dan doa bersama di sekertariat masing-masing sesuai dengan arahan KNPB pusat. Sedangkan aksi dukungan di Jayapura dipusatkan di sekertariat KNPB pusat, di kampung Vietnam perumnas 3 waena. Aksi dukungan tersebut dimulai pada pukul 12.15 WPB sampai berakhir pukul 15 . 00 WPB.

Pada pukul 12.00 -13.20 ibadah pembukan yang dipimpin oleh Pdt. Y. Marisan dalam kotbah yang dikuti dalam kita yesya, dimana dalam kotbahnya Pdt Marisan mengayak rakyat Papua terus berjuang tanpa rasa takut, lebih lanjut pdt mengatakan bangsa israel pernah berjuang untuk keluar dari tanah perbudakan firaun dan berjuang untuk menuju tanah perjanjian yaitu tanah kanan, namun yang berhasil masuk ke tanah kanan hanya Yosua. oleh karena itu yosua-yosua baru sat ini harus berjuang untuk membebaskan bangsa Papua Barat dari penjajahan NKRI tegasnya.

Kemudian pada pukul 13.20-15 dilanjudkan dengan orasi-orasi politi, orasi politi yang disampaikan oleh perwakilan PRD, PNWP dan perwakilan organisasi gerakan. Dalam aksi dukungan ini dihadiri oleh Pimpinan 23 Pimpinan Parlemen Rakyat daerah (PRD), Pimpinan 7 fraksi Parlemen Nasional West Papua dan sejumlah anggota parlen Nasional west papua serta anggota parlemen rakyat Daerah (PRD), dan turut memberikan dukungan dan pernyataan politik melalui orasi-orasi politik mereka, bukan hanya itu namun dalam aksi tersebut turut hadir juga ada beberapa Pimpinan organisasi perjuangan dan juga pengurus Bem Uncen memberikan dukungan terhadap pembukan kantor OPM di Asturalia.

Dalam orasi-orasi politik oleh 7 feraksi Parlemen Nasional West dan 23 pimpinan parlemen rakyat daerah dalam orasi politikmeminta kepada rakyat Papua Barat sorong Sampai Merauke untuk Boikot Pilpres dan bersatu untuk menutut referendum segera gelar Referendum di Papua Barat. Hal yang sama juga disampaikan oleh Pimpinan organisasi perjuangan yang meminta bersatu bersatu boikot pemilu dan Referendum di Papua.

Bukan hanya itu namun anggota parlemen rakyat daerah wilayah ,merauke yang hadir dalam aksi dukungan tersebut mengadakan doa adat wilayah merauke dengan bahasa daerah bentuk dukungan terhadap pembukaan kantor OPM di Asturalia.

Kemudian pada pukul 15.00  ketua satu KNPB Agus Kosay Membacakan stekmen politik dandukunganya terhadap pembukan Kantor OPM di Asturalia Pada Tanggal 27 April 2014, dalam kesempatan tersebut ketua satu KNPB menyeruhkan kepada rakyat Papua sorong sampai merauke Boikot Pilpres 2014  dan moblisasi umum untuk menuntut referendum.

Setelah Ketua I KNPB Agus Kosay membacakan stekmen politik pada pukul 15.30 masa membubarkan diri masing-masing secara aman dan tertib.

 BERIKUT FOTO-FOTO DAN PETISI DUKUNGAN 














Sumber: nestasuhunfree.blogspot.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA