HUT KNPB YANG KE-13 YALIMU - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , , , , » HUT KNPB YANG KE-13 YALIMU

HUT KNPB YANG KE-13 YALIMU

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 18 Maret 2024 | Senin, Maret 18, 2024

Knpb Yalimu

Puluhan rakyat Papua bersama KNPB Yalimu telah berhasil dirayakan Hut KNPB yang ke 13 Tahun,dan diskusi publik terkait ancama tanah adat.

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Yalimu  bersama Puluhan rakyat Papua dari 22 Sektor,Gereja, dan perwakilan TPNPB telah berhasil merayakan HUT KNPB yang ke-XIII.KNPB wilayah Yalimo dibentuk pada 13 Mareth 2011  masih konsisten disuarakan suara rakyat Papua yang ingin kebebasan nasinal dari penindasan melalui mekanisme referendum.Kegiatan tersebut digelar di Elelim,Yalimu,West Papua pada 13 Maret 2024.

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) merupakan media rakyat bangsa Papua yang lahir dengan semangat Patriotisme anak muda.KNPB lahir sebagai media rakyat untuk mendorong penentuan nasib sendiri bagi Bangsa Papua melalui Referendum yang demokratik.Yang kini berjalan usia yang mudah dari sejak pembentukan tanggal 13 maret 2011 hingga 2024  saat ini genap usia yang ke-XIII tahun sebagai media rakayat mampu dan mendorong agenda penentuan nasib sendiri bagi bangsa Papua.Berliku-liku berjalanan dalam perjuangan terus mendorong dan memperjuangkan Hak untuk bebas dari penjajahan kolonial Indonesia.

Sesuai hasil kesepakatan pada rapat umum KNPB Yalimu pada tanggal 16 Januari 2024, telah dibentuk Panitia HUT  KNPB wilayah Yalimu  dan berhasil melakasanakan tugas yang di maksud, merayakan HUT KNPB Yalimu pada tanggal 13 Maret 2024. Ibadah tersebut dipimpin langsung oleh bapa Pdt. Efesus Wetipo, S.Th, dalam kitab Yesaya 30:2 b dengan tema: "Ia akan Bangkit Melawan Kaum Penjahat".Usai ibadah melakukan Pemotongan Kue ulang Tahun dipimpin oleh pemandu acara Septina Loho dan mengikuti dengan seremonial pemotongan kue oleh perwakilan pengurus wilayah dan perwakilan organisasi lain.

Setelah pemotongan kue melanjutkan dengan sambutan- sambutan oleh,Pendiri KNPB Yalimu Roi S menjelaskan terkait awal pembentukan KNPB wilayah Yalimu hingga tahapan perjuangan selanjutnya di saat yang sama, Teren Surabut Pengurus Pusat Komisariat Hkum dan HAM Menyampaikan apresiasi atas tahapan perjuangan dan kerja-kerja organisasi KNPB Yalimu.

Lanjut Surabut,kita semua mendorong perjuangan ini sampai akhir merdeka yang berdaulat.Selanjutnya NGR dan Perwakilan Gereja juga menyampaikan hal yang sama akhir dari sambutan Pengurus KNPB Wilayah Yalimu Theo Loho menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama telah sukseskan Hut KNPB Yalimu yan ke 13  ini usia paling mudah dan semangat. perjuangan ini tetap kita lanjutkan sampai titik darah penghabisan untuk bebas dan merdeka.

Usai samputan-sambutan Pengacara Hesron Sambom tutup acara dengan doa penutup dipimpin oleh Pdt Wetipo sekaligus makan bersama, berjalan aman dan lancer hingga akhir acara. 

Yang di hadiri Rakyat Yalimu dan perwakilan 22 Sektor KNPB Yalimu dan perwakilan Orang Tua.

akhir dari rangkaian acara ulang tahun dilanjutkan dengan diskusi publik dengan topik 1. Hak tanah adat dan ancaman oleh (Teren Surabut) pengurus Pusat  dan 2. Hukum dan HAM Oleh (Tn. Steven Peyon) aktivis kemanusiaan di pandu oleh moderator Appo Walilo berjalan Aman dan lancar hingga selesai.










Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA