Duka Nasional Pimpinan TPNPB OPM Kodap III Ndugama Derakma dan Kodap XVI Yahukimo - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , , » Duka Nasional Pimpinan TPNPB OPM Kodap III Ndugama Derakma dan Kodap XVI Yahukimo

Duka Nasional Pimpinan TPNPB OPM Kodap III Ndugama Derakma dan Kodap XVI Yahukimo

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 29 Februari 2024 | Kamis, Februari 29, 2024

Oknyel Giban (23) Ditembak Pada Tanggal 22 February 2024 di Dekai Yahukimo

Duka Nasional Pimpinan TPNPB OPM Kodap III Ndugama Derakma dan  Kodao XVI Yahukimo. 

Dekai, Yahukimo--Atas gugurnya Oknyel Giban seluruh anggota TPNPB-OPM dari dua Kodap Nduga Derakma dan Yahukimo melakukan perkabungan dan melepaskan penghormatan terakhir sebagai bentuk penghargaan untuk dedikasi yang dimiliki demi cinta terhadap bangsa dan tanah air West Papua.

Oknyel Giban adalah gerilyawan muda dibawa pimpinan Tentara pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Kodap III Ndugama Darakma, batalion WMS. Ia selama ini aktif dalam melakukan aktivitas gerilya melawan pendudukan kolonial. 

Oknyel gugur ditembak bukan dalam situasi kontak tembak  atau penyerangan langsung seperti yang diberitakan beberapa media Indonesia melalui tvOne, dan juga melalui media Jubi itu. Kejadian kronologinya tidak benar. Semua kinerja wartawan Indonesia dapat dipertanyakan soal penembakan terhadap Oknyel Giban itu. 

Pemberitaan media bahwa Oknyel Giban ditembak sementara dia dalam kondisi santai. Jadi media diberitakan bahwa Oknyel ditembak dalam kontak tembak tidak dapat dibenarkan. Sebab dia dibunuh dalam keadaan tenang dan sementara berjalan dalam perjalanan. 

Oknyel gugur ditembak ketika sesampainya di kali Braza, rencana menuju ke ibukota Dekai Kab Yahukimo, West Papua (seperti gambar yang tersebar luas di media sosial). 

Oknyel Giban adalah gerilyawan muda berusia sekitar 23 tahun. Dia berjuang dengan sungguh-sungguh melakukan dalam setiap tindakan gerilya, dan terima konsekuensi didalam perjuangan pembebasan bangsa. 

Status Oknyel Giban bagian dari anggota TPNPB OPM dari Kodap III Ndugama Derakma, dibawa pimpinan BRIDJEN Egianus Kogoya. Saat ini, seluruh pimpinan TPNPB-OPM melepaskan duka nasional terbuka, termasuk Egianus dan pasukannya atas gugurnya prajurit terbaik Kodap III Nduga Derakma itu. 

Saat ini, Pimpinan TPNPB OPM KODAP III Nduga Derakma dan TPNPB OPM dari KODAP XVI Yahukimo sedang melakukan duka nasional bersama sebagai bentuk penghormatan terakhir atas gugurnya prajurit terbaik yang ditembak dalam kondisi perjalanan menuju kota Dekai di Pinggiran Kali Braza Yahukimo lalu. 

Akhir kata selamat jalan pejuang bangsa atas nama Oknyel Giban anggota TPNPB OPM terbaik dan perjuanganmu dapat dikenang setiap moment perjuangkan sampai kemerdekaan papua dapat direbut kembali dari tangan penjajah Indonesia diatas negeri tercinta West Papua. 

Dilaporkan: Andi Pahabol/Aktivis Kemanusiaan


Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA