MNUKWAR: TEKANAN KEPOLISIAN WILAYAH PAPUA BARAT, KNPB TETAP MERAYAKAN HUT KNPB KE 9. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » MNUKWAR: TEKANAN KEPOLISIAN WILAYAH PAPUA BARAT, KNPB TETAP MERAYAKAN HUT KNPB KE 9.

MNUKWAR: TEKANAN KEPOLISIAN WILAYAH PAPUA BARAT, KNPB TETAP MERAYAKAN HUT KNPB KE 9.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 23 November 2017 | Kamis, November 23, 2017



MNUKWAR: TEKANAN KEPOLISIAN WILAYAH PAPUA BARAT, KNPB TETAP MERAYAKAN HUT KNPB KE 9.
Kronologis syukuran Hut KNPB Ke 9: KNPB Mnukwar 19 November 2017, pada siang hari sekitar jam 11.00wp, intelkam dari polres manokwari datang ke tempat persiapan kegiatan di asrama jayawijaya. Sebelum jahu hari, Badan Pengurus KNPB Mnukwar dan kordinator persiapan kegiatan telah mengeluarkan secara resmi undangan kepada seluruh Mahasiswa dan rakyat west papua di mnukwar.
Berdasarkan undangan yang dikeluarkan Polda Papua Barat perintahkan intelkamnya untuk membubarkan kegiatan hari ini, namun secara damai negosiasi dengan kordinator kegiatan yang sedang persiapan ibadah di tempat kegiatan.
Pertama pada jam 11.00wp, Intelkam Polres Manokwari bersama 3 anggota yang berpakaian biasa (Pereman) mereka datang ke tempat persiapan kegiatan , kata mereka polisi bahwa, kami datang diperintahkan oleh polda papua barat untuk tidak mengadakan kegiatan Ulang Tahun Knpb ke 9 dengan alasan bahwa masalah di timika lebih besar, jadi kami larang keras, tidak boleh kegiatan yang lain – lain, kata kordinator kegiatan (Erick Aliknoe) bahwa memang kegiatan kami ini tidak campori tangan dengan masalah yang terjadi disana (Timika), Kami hanya melakukan ibadah syukuran Dalam Rangka Ulang Tahun KNPB,kata erick silakan pihak kepolisian melarang kami kegiatan ini tetapi kami tetap melaksanakan kegiatan ibadah ulang tahun KNPB.
Selanjutnya intelkam tanya kordinator kegiatan nama lengkap dan nor hanpone untuk komunikasi dengan polda papua barat terkait kegiatan ulang tahun knpb. Akhir dari negosiasi ini kordinator kegiatan pesan bahwa ketika sampaikan terkait dengan kegiatan ini kepada atasan harap sampaikan apa yang kami sampaikan dan jangan tambah dan kuranggi apa yang kami sampaikan. Setelah selesai negosiasi sebelum pulang mereka intelkam minta foto bersama untuk bukti suda ketemu dengan anggota knpb mnukwar yang sedang persiapan kegiatan ibadah.
Setelah berapa jam kemudian, Mereka Intelkam datang lagi ke dua kalinya dan mereka katakan bahwa kami suda sampaikan kepada atasan tetapi untuk ibadah dibolehkan tetapi pendeta siapa yang pimpin ibadah{kata polisi}, iba mulai jam berapa dan selesai jam berapa, kata intelkam bahwa kami juga akan datang ikut ibadah untuk menjaga keamanan bersama. Kata kordinator bahwa boleh polisis datang ikut ibadah tetapi ada batasan tidak bisa masuk kedalam tempat kami ibadah karena kami KNPB Mnukwar punya keamanan tersendiri. Setelah itu intelkam polres pulang kembali dan meraka sampaikan bahwa kami akan kembali lagi.
Kronologis Ibadah 
Thema ibadah hari ini pada HuT KNPB Ke 9 “Dalam Situasi Apapun KNPB Tetap Lawan”, Ibadah ulang tahun KNPB ke 9 Mulai pada jam 15.00waktu papua. Ibadah di pimpin oleh EV. Nonit Pahabol S.Th. M. Th, penyampaian firman Tuhan dalam kitab perjanjian lama, 1 samuel yang mencontohkan Daud yang berumur mudah namun megalahkan koliat yang memiliki kekuatan besar koliat bersama anggota Filistin, Karena campur tangan Tuhan, Kata Ev. Nonit pahabol bahwa KNPB Maru berumur 9thn tetapi, bersama rakyat papua dari sorong sampai merauke, mengangkat penderitaan orang asli papua ke dunia Internasional.sekarang dunia internasional mulai buka mata dunia, dengan keyakinan Tuhan Papua pasti merdeka.

Suatu keajaiban yang terjadi hari ini dalam ulang tahun KNPB ke 9 adalah sedang memulai kegiatan ibadah hujan deras yang turun membasai masa yang hadir, sehingga Hamba Tuhan yang melayani dalam ibadah syukuran, Evangelis Nonit Pahabol mengatakan bahwa jangan takut hujan hari ini hujan berkat yang turun, akan habis ketika kegiatan ibadah syukuran kita selesai. tidak salah begitu ibadah selesai hujan juga ikut berhenti.Tanda heran hanya ada di papua. Akhir dari firman tuhan pujian dan persembahan dan tutup ibadah.
Selanjutnya melanjutkan dengan Orasi Politik.
Orasi dari badan pengurus KNPB Mnukwar, yang disampaikan oleh Ketua 1 KNPB Mnukwar Melkias Beanal, dalam Orasinya , sampaikan sel-sel salam Revolusi dan Papua Merdeka Serta Mengajak Rakyat yang hadir untuk Mengheningkan sedikit Waktu untuk mengenag, para pahlawan KNPB yang Gugur dalam perjuangan damai. Kata Melkias Beanal, KNPB Yang umurnya 9th, Namun banyak aktivis yang Korban dibunuh oleh negara konial, NKRI Melalui TNI-Polri Mereka bunuh Aktivis KNPB Berjumlah 30 Lebih Orang.
Kata beanal dalam orasinya, pada berapa tahun yang lalu orang tua kita melahirkan seorang anak laki-laki yang bernama KNP Namun karena kepentingan kapitalis, imperalis, kolonial diatas papua sehingga anak ini hilang diatas tanahnya sendiri, tetapi ditimbul kembali pada tahun 2008 tepat di STT Walter pos dan menghidupkan kembali dari Komite nasional papua (KNP) Lalu menjadi komite nasional papua barat (KNPB) hari ini dan sekarang menjadi umur 9thn, Kata ketua 1 KNPB Mnukwar dengan tegas bahwa KNPB Hadir untuk rakyat dan untuk memediasi Rakyat west papua dari sorong – merauke. KNPB Tidak Bisa Dibubarkan Oleh Siapapun Keculi Rakyat West Papua Dari Sorong Sampai Merauke Yang Bisa Membubarkan, sehingga sesuai dengan tema hari ini, Dalam Situasi Apapun KNPB Tetap Lawan. KNPB Hadir untuk melawan sistim negara diatas tanah papua dan memediasi rakyat west papua untuk menuntut hak penentuan nasib sendri bagi bangsa west papua melalui mekanisme Internasional.
Sebelum 30 menit Kegiatan ibadah syukuran akan mau selesai, pada jam 16.00wp, KAPOLRES MANOKWARI, INTELKAM dan anggota KEPOLISIAN mengunakan kendaraan roda empat dan roda dua yaitu, Dalmas 4 Buah, Avanza 8 Buah, Mobil Patroli Milik Polisi 5 Buah, Mobil Lantas 2 Buah, Motor Polda 6 Buah Dan Beberapa Kendaraan Mobil Dan Motor Yang Digunakan Pihak Intelejen Datang Ke Tempat Ibadah syukuran Ulang tahun KNPB Ke 9 di Jalan Gunung Meja Mnukwar.
Anggota KNPB Mnukwar yang berada di depan pintu masuk melakukan negosiasi bersama kepolisian yang datang, kata polisi tanya bagaimana ibdah sudah selesai atau belum? Kata negosiator sedikit lagi mau selesia dan bubar. Kata kepolisian bahwa baik kalau sudah mau selesai ibadah, setelah selesai ibadah bererti tidak boleh ada gerakan tambahan, segerah menyimpan alat-alat dan pulang Langsung Dengan Bahasa Tekanan.
Akhir dari kegiatan ibadah syukuran dilanjut dengan foto bersama dan membubarkan diri masing – masing. Ibadah syukuran ulang Tahun KNPB ke 9 di mnukwar dalam tekanan kepolisian, Kepolisian dengan alasan keamanan bersama tetapi menurunkan jumlah besar anggota Polisi dan Meresakan atau menakuti – takuti masa Rakyat yang hadir dalam kegiatan ibadah tegang dan tidak ada kebebasan ibadah berjalan sampai selesai.pada jam 17.00wp dan masa membubar diri masing-masing.
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA