" YESUSKU, YESUSMU DAN YESUS KITA SUDAH BANGKIT MENGALAH KUASA MAUT" - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » " YESUSKU, YESUSMU DAN YESUS KITA SUDAH BANGKIT MENGALAH KUASA MAUT"

" YESUSKU, YESUSMU DAN YESUS KITA SUDAH BANGKIT MENGALAH KUASA MAUT"

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 18 April 2017 | Selasa, April 18, 2017

" YESUSKU, YESUSMU DAN YESUS KITA SUDAH BANGKIT MENGALAH KUASA MAUT"
===============================================
 
Matius, 28:6. "Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring."

Berita tentang Kebangkitan Yesus bukanlah cerita dongeng atau omong kosong,atau cerita Sejarah yang tidak bermakna apa-apa, tetapi KEBENARAN yang kita percayai sebagai dasar iman yang sangat penting, yang kita yakini, Dia TUHAN yang HIDUP !
Bukti nyata :

1. KUBUR KOSONG.

Kebenaran yg lebih kuat maksud dari kubur kosong adalah : "TIDAK DIKETEMUKANNYA mayat YESUS di dalam dunia ini !" Lukas 24:3,23
Jika ada mayatnya berarti Yesus sama seperti kita, manusia biasa yg mati, dan tidak bangkit. Ada yang berkata orang kristen hanya bisa imani saja tanpa menggunakan akal sehatnya, siapa bilang kita tidak memakai akal ? Yesus Bangkit, berarti Yesus hidup, jika Dia manusia biasa buat apa kita percaya kepada-Nya, sia-sialah kepercayaan kita, karena kita akan menjadi orang-orang yg paling malang dalam dunia ini, tidak mempunyai pengharapan. Iman bukan hanya sekedar percaya saja, ttp iman dapat dibuktikan kebenaran-Nya sesuai dengan kepercayaan kita berdasarkan Kitab Sucinya, Ibrani 11:1.

2. BANYAK SAKSI-SAKSI MAT

Banyak SAKSI-SAKSI MATA yg melihat, dan bertemu dengan Yesus, TUHAN MENAMPAKKAN DIRI-NYA kepada banyak orang, pada waktu, dan tempat yang berbeda-beda, dan kesaksian banyak orang akan lebih kuat kebenarannya dibandingkan dengan beberapa orang yg bisa saja berdusta (suatu perkara sah jika ada 2 / 3 orang saksi), I Kor 15:5-9.

Kesaksian seseorang bisa dilihat bagaimana kehidupannya, paramurid hidupnya dikenal baik, benar, jujur, dapat dipercaya, dan disenangi oleh semua orang, kesaksian kehidupannya akan menentukan kebenaran dari kesaksiannya, apa yg dia saksikan benar / tidak !

3. ADANYA ORANG-ORANG YG PERCAYA KEPADA TUHAN YESUS.

Adanya orang-orang yg PERCAYA kepada Tuhan Yesus dan DISELAMATKAN, banyak orang yg HIDUPNYA telah DIUBAHKAN oleh Yesus ! I Kor 15:14,17. Contoh Saulus dari seorang yang jahat, penganiaya jemaat Tuhan, dan pembunuh, hidupnya telah diubahkan oleh Tuhan, dan menjadi alat khusus pilihan Tuhan untuk memberitakan keselamatan.Orang percaya kepada Yesus karena dipilih oleh Tuhan, Yoh 15:16; I Pet 2:9,10
dan Roh Tuhan itu bersaksi Yesus Tuhan, I Kor 12:3.

4. ADANYA INJIL.

Adanya INJIL kitab Perjanjian Baru, dan INJIL DIBERITAKAN di seluruh dunia, karena ini Amanat Agung dari Tuhan Yesus, dan Injil menceritakan tentang Yesus, yang telah datang ke dalam dunia, kehidupannya, kematian, kebangkitan, kenaikan-Nya ke surge, dan kedatangan-Nya ke dua kali nanti untuk menjemput gereja-Nya, pengantin-Nya, Matius 28:19,20; I Kor 15:14.

5. ORANG-ORANG YG MEMBERITAKAN INJIL ADALAH UTUSAN-UTUSAN TUHAN.

Orang-orang yg memberitakan Injil adalah utusan-utusan Tuhan dan mereka berani mati, menyerahkan seluruh kehidupannya kepada Tuhan, dan mempertaruhkan nyawanya demi keselamatan manusia yg terhilang, mereka kerap kali mengalami bahaya maut, dan ancaman kematian, menderita, tidak mungkin orang mau mati untuk sesuatu yg tidak ada nilai yg kekal, I Kor 15:30,31. Bahkan banyak yg jadi Martir, mati sahid, karena bersaksi tentang Yesus.

6. ADANYA GEREJA TUHAN YG BERDIRI DI SELURUH DUNIA.

Adanya GEREJA TUHAN yg berdiri diseluruh dunia arti Gereja: DIPANGGIL KELUAR dari KEGELAPAN, untuk masuk ke dalam terang Tuhan yang ajaib. KRISTUS : Kepala Gereja / Pemimpin Gereja, yg empunya gereja. Banyak gedung-gedung gereja yang berdiri di seluruh dunia, yang di dalamnya memjuji dan menyembah Tuhan, dan mendengarkan cerita tentang Yesus.

7. HARI SABAT BERUBAH HARI MINGGU.

Hari Sabat BERUBAH hari Minggu dimulai dari "KEBANGKITAN KRISTUS"
tidak ada yg dapat membatasi Tuhan, dan menghalangi apa yg Dia perbuat, Dia berdaulat, Dia berkuasa, Dia ajaib. Ibadah Raya gereja-gereja kebanyakan di adakan hari Minggu. Arti Sabat bukan hanya PERHENTIAN, tetapi PERAYAAN, apa yg dirayakan KEMENANGAN, YESUS BANGKIT !
Sabat hari Sabtu berdasarkan Perjanjian Lama, Hukum Taurat, Sabat hari Minggu berdasarkan Perjanjian Baru, Hukum Kasih Karunia. Dua"nya BENAR berdasarkan Alkitab. Sabat bukan masalah HARI, tetapi masalah HATI, hormat tidak kepada Tuhan, jika tidak ada rasa takut akan Tuhan, menghormati Tuhan tidak ada gunanya hari Sabat. Sabat yang benar setiap hari HARUSNYA KUDUS bagi TUHAN, merayakan KEMENANGAN bersama dengan Tuhan, jika hidup dalam dosa bagaimana dapat merayakan kemenangan ?
Orang Yahudi tetap mempertahankan Sabat hari Sabtu, alasannya karena mereka TIDAK PERCAYA kepada KEBANGKITAN KRISTUS !

8. ADANYA BAPTISAN.

Adanya BAPTISAN arti baptisan mati dalam kehidupan yg lama, bangkit bersama Yesus, hidup di dalam hidup yg baru bersama Tuhan, I Kor 15:29. Dan Perjamuan Kudus yang mengingat akan kematian Yesus.

9. ALKITAB / KITAB SUCI TERBUKTI BENAR.

ALKITAB / KITAB SUCI terbukti BENAR, Yesus sendiri sudah mengatakannya 4x bahwa Dia akan mati, dan bangkit, meskipun para murid tidak mengerti, dan menangkap isi hati Tuhan. Nubuatan tentang kematian, dan kebangkitan Yesus ada tertulis di dalam Kitab Suci, Perjanjian Lama.

10. DUSTA IBLIS TIDAK TERBUKTI KEBENARANNYA.

Iblis itu PENDUSTA, yg mau MEMUTAR BALIKKAN KEBENARAN Tuhan, dengan memperalat imam-imam kepala, dengan mengatakan :murid-murid datang malam-malam dan mencuri-Nya, ketika kamu sedang tidur. Dan CERITA itu TERSIAR sampai sekarang, Matius 28:13,15; Mari kita gunakan akal untuk berpikir : 
Pada waktu itu murid-murid dalam keadaan kecewa, putus asa, patah semangat, dan ketakutan, tidak ada yg berani untuk mendekat, bahkan Petrus sendiripun sempat menyangkal Tuhan, tidak mau mengakuinya, dia seorang pengikut Yesus.

~ Pada waktu itu murid-murid tidak percaya akan Kebangkitan Tuhan, seakan-akan omong kosong, tidak mungkin murid-murid mencuri mayat Yesus dan menyembunyikannya, dan berbohong dengan mengatakan Yesus Bangkit, bagaimana mungkin mereka memberitakan sesuatu yang mereka tidak percayai ? Dan tidak mungkin paramurid mau memberitakan kebohongan, dan menyesatkan, karena mereka adalah orang-orang yang saleh, Lukas 24:11.


~ Andaikata paramurid berbohong pasti ada salah satu dari mereka yang menentang kebohongan, dan akan memberitakan apa yang benar dan kejadian yang sebenarnya !
~ Jika Yesus tidak bangkit, tidak mungkin paramurid masih tetap percaya, setia, bahkan mereka rela jadi martir untuk memberitakan Injil, untuk apa mereka memberitakan suatu kebohongan ?
~ Kuburan dimeteraikan, membuka meterai, berarti tindakan melawan hukum, menentang pemerintahan Romawi.
~ Kuburan DIJAGA KETAT, oleh banyak orang, Jika mereka tertidur, tidak mungkin mereka semuanya tertidur secara bersamaan.
~ Jika parapenjaga tertidur, tidak mungkin mereka LALAI dalam menjalankan TUGAS, karena mereka akan mendapatkan hukuman mati bersama seluruh anggota keluarganya.
~ Kuburan Yesus di dalam goa, dan ditutup oleh BATU yg SANGAT berat, dan besar.
Jika batu itu digeser akan MENIMBULKAN suara yg sangat BERISIK, yg akan membangunkan parapenjaga tentunya, jika mereka semuanya tertidur. 


~ Para penjaga mereka juga menjadi saksi-saksi mata melihat sendiri ada malaikat yang datang menggulingkan batu yang menutupi kuburan Yesus, dan terjadi gempa bumi, dan mereka sangat ketakutan, dan beberapa orang dari mereka melaporkan kejadian ini ke Yerusalem.


~ Kain Kafan dan kain peluh tergulung rapih, TIDAK MUNGKIN pencuri yg mau berlama-lama, dan berlambat-lambat di dalam kuburan, dan merapihkan kain, karena akan ketahuan, dan tertangkap basah. Waktu peristiwa kebangkitan Lazarus, kain kafan itu melilit membungkus tubuh mayat, Yoh 11:44


~ Jika musuh Yesus yang mencuri, orang-orang Yahudi mereka akan menunjukkan mayat Yesus yang mati, dan yang tidak bangkit.


Kesimpulannya : DUSTA iblis TIDAK TERBUKTI ! 


Semua cerita dusta iblis yang mengatakan Yesus tidak bangkit, tidak mempunyai kebenaran yang kuat dibandingkan dengan BUKTI NYATA YESUS BANGKIT !
Tuhan katakan jika kita tidak percaya kepada KEBENARAN TUHAN berarti kita percaya kepada DUSTA iblis.
Yang tahu akan kebenaran Tuhan, tidak akan mempercayainya.

11. Ada MUJIZAT TUHAN, dan KUASA-KUASA-NYA terjadi di dalam nama-Nya.

Membuktikan Yesus masih hidup sampai sekarang, tidak ada manusia yg sudah lama mati, masih hidup sampai sekarang. Dia menuntun kita, Dia menyertai kita, dan memberikan pengalaman-pengalaman hidup bersama dengan-Nya, kita rasakan Kasih, Kuasa Tuhan, dan Kehadiran-Nya.

12. Ada KESELAMATAN di dalam nama YESUS.

TIDAK ADA di dalam nama siapapun juga, nama Yudas tidak menyelamatkan manusia, keselamatan tidak ada di dalam AGAMA, tetapi hanyalah melalui Yesus Kristus. KPR 4:12. PERTOBATAN adalah MUJIZAT yang terbesar dalam hidup manusia.

Oleh: Pdt. Deserius Adii , S.Th
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA