KNPB WILAYAH SORONG RAYA MENYIKAPI SITUASI DAN KONDISI TERAHIR POLITIK PRAKTIS DI KABUPATEN MAYBRAT PAPUA. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » KNPB WILAYAH SORONG RAYA MENYIKAPI SITUASI DAN KONDISI TERAHIR POLITIK PRAKTIS DI KABUPATEN MAYBRAT PAPUA.

KNPB WILAYAH SORONG RAYA MENYIKAPI SITUASI DAN KONDISI TERAHIR POLITIK PRAKTIS DI KABUPATEN MAYBRAT PAPUA.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 27 April 2017 | Kamis, April 27, 2017


Ketua KNPB Sorong Raya (Arnoldus Jansen Kocu, Kiri)




KNPB WILAYAH SORONG RAYA MENYIKAPI SITUASI DAN KONDISI TERAHIR POLITIK PRAKTIS  DI KABUPATEN MAYBRAT PAPUA.
=============================

Pada hari ini, 26 April 2017 pengumuman hasil keputusan MK terkait dua kandidat yang merebut kursi bupati di kabupaten Maybrat memberikan dampak negatif di kalangan masyarakat kecil (Konflik Sosial).
Dua kandidat tersebut adalah, KARYA dan SAKO. Untuk informasi yang dilaporkan oleh masyarakat di Kabupaten Maybrat kepada Badan Pengurus Knpb Wilayah Sorong adalah kandidat SAKO yang menang sehingga massa pendukung kandidat KARYA mulai bertindak liar.

Dari semua kegagalan yang diraih oleh salah satu kandidat lewat massa pendukungnya mau mencoba untuk mengklaim KNPB Wilayah Sorong Raya sebagai aktor kegagalannya dengan tanpa disadari oleh massa pendukungnya bahwa kegagalan tersebut datang dari ketidakmampuan dan ketidakdewasaan dalam hal berpolitik yang dimiliki oleh oknum Kandidat tersebut.

Untuk menanggapi persoalan politik lokal (perut dan jabatan) yang sedang terjadi di Kabupaten Maybrat saat ini maka kami dari Komite Nasional Papua (KNPB) Wilayah Sorong Raya melalui Juru Bicara/JUBIR : Oscar Jansen Solossa bahwa persoalan politik praktis yang ada di Kabupaten Maybrat hari ini bukan urusan kami melainkan urusan dan masalah kami adalah urusan orang banyak di Papua serta persoalan kami "Organisasi Papua Merdeka atau OPM" ataupun Komite Nasional Papua Barat (KNPB) adalah persoalan/masalah internasional. 

Selanjutnya ditambahkan oleh Sekertaris Umum KNPB Wilayah Sorong Raya, Steven Peyon : berdasarkan informasi yang berkembang, kami sebagai Media Nasional Rakyat Bangsa Papua di dalam negeri menilai bahwa itu adalah bagian dari pencemaran nama baik Organisasi. Dan apa bila informasi itu benar, maka kami akan tuntut secara hukum. Karena sampai saat ini, tidak ada bantuan berupa barang atau uang yang diberikan oleh pemerintah kabupaten maybrat atas nama Bupati Karel Murafer untuk membiayai setiap kebutuhan organisasi ataupun politik perjuangan Papua Merdeka.

Namun menurut Ketua Umum KNPB Wilayah Sorong Raya : Arnoldus Jansen Kocu, diatas ada Allah Bangsa Papua dan dibawah ada Setan dan ditengah-tengah ada Manusia dan saya tidak akan takut siapa pun. Apabila ditemukan oknum pejabat atau masyarakat yang mencoba untuk memanfaatkan issue ini untuk memperlambat proses gerakan KNPB Wilayah Sorong Raya di lapangan, maka oknum tersebut siap untuk bertanggungjawab atas persoalan tersebut dan saya tidak main-main



Disposkan:  Suara Wiyaimana Papua
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA