KNPB MNUKWAR : KRONOLOGIS IBADAH ULANG TANHUN KNPB KE VIII - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , , , » KNPB MNUKWAR : KRONOLOGIS IBADAH ULANG TANHUN KNPB KE VIII

KNPB MNUKWAR : KRONOLOGIS IBADAH ULANG TANHUN KNPB KE VIII

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 21 November 2016 | Senin, November 21, 2016

KNPB Mnukwar, 19 November 2016.  Ibadah berlangsung disekretariat knpb mnukwar amban, jalur gazza. Ibadah selesai dengan aman dibawah THEMA:  MENUJU KE ANGGOTAAN PENUH MSG. Ibadah dilaksanakan dibawa kawalan ketat keamanan (Militan) KNPB Mnukwar, Dalam ibadah ini Kepolisian dari Polsek Amban mendatanggi Tempat kegiatan pada Jam 09.00wp – 11.00wp. Dua orang Intel dan Duia Orang Kepolisian Berpakaian Lengkap, Datang didepan sekretariat tempat dimana sedang berlangsung Ibadah Sempat Negosiasi dengan Ogia N. Uaga Kordinator Kegiatan Ibadah Syukuran dan Ulang Tahun. Dalam negosiasi Uaga Menyampaikan Kami tidak ada kegiatan melebihi tetapi , kami ibadah saja dan terkait keamanan kami punya Militan KNPB ada jadi jika terjadi sesuatu hal yang terjadi dari Dugaan maka kami siap tanggung jawanb, kami mohon Kepolisian tidak intervensi kesini. Kata polisi kami hanya pantahu saja, Kedua Kepolisian datang duduk dari jam 09.00wp -  11.00wp Mereka Pulang,   Sebagian Kepolisian Siap bersiaga di depan Kantor Polsek Amaban sekitar 1 km dari Sekretariat KNPB Ke Polsek Amban.

Ibadah dilaksanakan pada jam 09.30wp, ibadah dipimpin oleh Pdt. Nonit Pahabol, dalam perayaan ulang tahun knpb kali firman tuan disampaikan dalam kitab nehemia 2- 17 – 20. Dalam Firman yang disampaikan Dengan Thema nehemia diutus ke serusalem. Allah semesta langit, dialah yang membuat kami berhasil ! ketika kuberitahukan kepada mereka kamu melihat kemalangan yang kita alami. Yakni yerusalem telah menjadi reruntuhan dan pintu – pintu gerbangnya terbakar. Mari, kita bangun kembali tembok yerusalem, supaya kita tidak lagi dicela.

Dalam uraian singkat firmana bahwa,  Kami hamba – hambanya siap untuk membangun.  Pahabol dalam khotbanya Walaupun KNPB berumur ke 8 tetapi mampu menkonjangkan Dunia Internasional, Kami Percaya kedepan akan mendengan perubahan besar terkait status politik bangsa papua.

Selanjutnya, Dalam umur yang masih muda KNPB Banyak Korban Pikiran, Tenaga Maupun Nyawapun Melayang Dan Mampu Menyadarkan Kepada Indonesia Dan Dunia Internasional Bahwa Manusia Berharga Dimata Tuhan. Kebenaran Tetap Kebenaran. Berjuang demi kemanusiaan  sama saja dengan Kotbah di mimbar untuk keselamat umat Tuhan dibumi, akhir kata dalam penyampaian Firman dari Pahanbol bahwa melalui Ulang Tahun ke VIII ini mari kta bersatu tanpa memandang suku maju bersama Tuhan untuk keselamatan Manusia Papua pada hari Esok.
Ibadah berakhir pada jam 10.00wp – selesai denagn Aman dilanjutkan dengan Orasi terkait dengan Ulamg Tahun KNPB, Pertama dari PRD Mnukwar Ketua 1 Tn. Ruben Bonai, dalam orasinya Kami ucapkan selamat ulang Tahun Kepada KNPB dari pusat sampai dengan knpb Wilayah. Walaupun KNPB Berumur muda namun mampu memediasi Rakyat west papua samapai menyakinkan dunia internasional maupun Indonesia bahwa orang papua ingin menentukan Masa Depan sendiri, sehingga kami yakin kedepan kami akan mendengar suatu berubahan terkait hak politik orang papua untuk menentukan masa depan sesuai dengan Thema Ulang Tahun Hari Ini Menuju Anggota Full Di MSG.

Pada jam 11.00wp Orasi dilanjutkan dari KNPB Mnukwar, dari Ketua KNPB Mnukwar Tn. Alexander Nekenem, Dalam orasinya menjelaskan kapan hadir KNPB di Tanah Papua dan Kapan menghidupkan kembali, dalam orasinya  Menjelasan bahwa
Komite Nasional Papua Barat dibentuk Pada tahun 1960 Oleh Belanda Untuk panitia persiapan pembentukan Dewan Niew Guinea Raad dengan Nama Komite Nasional Papua (KPB) waktu itu, setelah kepentingan Amerika, Belanda, PBB dan Indonesia mengklaim west papua dan dianeksasikan kedalam Indonesia, Akhirnya KNP Hilang. Dihidupkan kembali pada tahun 2008 dan Menghidupkan Dewan Niuw Guinea Raad sekarang Parlemen Nasional Papua Barat (PNWP)  pada tahun 2012 di Jayapura.

Komite Nasional Papua Barat adalah sebuah wadah persatuan yang dibangun oleh organisasi-organisasi perjuangan pembebasan nasional Papua Barat dalam negeri pada tanggal 19 November 2008, bertempat di STT Walter Post, Sentani, Papua Barat. Badan ini pada awalnya dibentuk dalam menjawab kebuntutan dan sikap kaku organisasi-organisasi perjuangan politik dalam mendorong gerakan rakyat menyambut peluncuran parlement Internasional untuk Papua Barat di London, Inggris dan melanjutkan energi gerakan massa rakyat  Papua Barat dalam perayaan HUT Kemerdekaan Papua Barat, 1 Desember 2008 lalu.

Dalam perjalanannya, Komite Nasional Papua Barat terus berkoordinasi dengan seluruh organisai moral force dan  politik secara konsekuen dalam negeri maupun di luar negeri. Sebab, KNPB dibentuk bukan sebagai suatu organ tandingan, namun sebagai wadah penyatuan agenda-agenda rakyat Papua Barat.
Dalam proses perjuangan ini banyak hal telah dialami; Hak kami dirampas, Nyawa kami pun direngut, patriot-patriot kami di tembak mati dalam medan revolusi. Hingga saat ini kita sendiri pun selalu mengalami; keluar-masuk penjara, di aniaya dan disiksa hanya karena Perjuangan murni ini. Ada juga mereka yang duluan pergi kepada sang Maha Pencipta. Itulah sebuah proses, sekalipun banyak pengorbanan namun disitu lahir embrio kekuatan untuk membentuk barisan, kita atur langka dan Melawan bangsa penjajah yang ada diatas tanah ini. Dalam hal ini, HUT KNPB adalah bagian dari kegiatan organisasi rutin yang dilaksanakan.

Pada jam 11.00 wp selesai dan Foto Bersama setelah itu duduk Lingkan dan dilanjutkan dengan Diskusi bersama dan minum darah Zetan (Kopi Hitam). Diskusi dipimpin oleh Sekretaris PRD Mnukwar Rafael Natkime, Dalam Diskusi ini Waktu Untuk Orang Papua Hanya 3 hari yaitu tahun 2017, 2018, 2019. Apakah Orang papua siap Merdeka? Kita orang papua punya tanggung jawab moral berjuang untuk Merdeka, Jika Lewat dari 3 hari ini maka orang papua akan menjadi punah diatas negeri sendir karena kepentingan Ekonomi Global duania Indonesia Menuju MEA, Berarti semua kekayaan yang ada di Papua Milik Negara, Tidak kata Hak Ulayat Bagi Orang Papua. MB (KNPB Mnukwar)
BERIKUT FOTO KEGIATAN IBADAH.
















Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA