HUT KNPB (Komite Nasioanal Papua Barat) YANG KE VIII. Wilayah Konsulat Indonesia Tengah - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » HUT KNPB (Komite Nasioanal Papua Barat) YANG KE VIII. Wilayah Konsulat Indonesia Tengah

HUT KNPB (Komite Nasioanal Papua Barat) YANG KE VIII. Wilayah Konsulat Indonesia Tengah

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 21 November 2016 | Senin, November 21, 2016



        
POTOH BERSAMA SEMUA RAKYAT BANGSA PAPUA BARAT.
HUT KNPB (Komite Nasioanal Papua Barat) YANG KE VIII.
 
   ========================================================
Semua selubung tulang berulang bangsa papua barat baik itu masyarakat, mahasiswa/wi serta siswa/wi yang berdomisili di sulawesi utara bersatu hati telah memperingatkan hari ulang tahun (KNPB komite nasional papua barat) yang ke VIII.
Dini hari. 19/11/17. jam. 7.00 wita semua elemen masyarakat adat PAPUA yang ada di sulawesi utara dengan penuh semangat memperingati dimana hari terlahirnya KNPB komite nasional papua barat sebagai media rakyat masyarakat papua menuju penentuan nasib sendiri Bagi bangsa papua barat. Dengan demikian untuk memperingati HUT KNPB yang ke VIII ini semua tulang berulang orang papua ada di sulawesi utara banyak kegiatan yang mengadakan didalamnya yakni.

1. Bakar batu di mulaikan jam. 8.30 wita. Sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Allah yang menciptakan semua umat manusia terlebih khusus bumi PAPUA, manusia PAPUA dan juga hadirnya KNPB di tengah masyarakat yang di jajah oleh para penjajah. Setelah selesainya acara bakar batu dilanjutkan dengan Ibadah dengan tema. TUHAN ADALAH PEMBELA KEBENARAN. ibadah ini Langsung di pimpin oleh Maria meri mote Merrypapua Motte Yadu Katuway.

Pelayanan firman Tuhan di sampaikan oleh Ev. Melianus w .S.Th. Isi firman terdapat dalam .keluaran. 1.1-10 menceritakan tentang perjuangan musa memimpin bangsa israel keluar dari tanah mesir yang penuh dengan perbudakan menuju kanaan yang penuh dengan damai dan sukacita.lanjut

2. Pemasangan lilin dan pemotongan kue ulang tahun KNPB yang ke VIII di pangku oleh ANCELINA YOBE Rekimi Ance. Prosesi untuk memasang dan pemotongan kue ulang tahun langsung memberikan kesempatan kepada keterwakilan dari ketujuh wilayah adat PAPUA baik itu DOMBERAI, BOMBERAI, MAMTA, HAANIM, SAIRERI, LAPAGO DAN MEEPAGO. lanjut 

3. Pembacaan pernyataan sikap poitik bagi bangsa papua barat di bawakan oleh Ketua 1 KNPB konsulat sabang-ambaoina PAULUS AUWE Paulus Auwe Sampari Papua isi sikap pernyataan . bersama sang sejarah menyakhiri penderitaan bagi bangsa papua barat sorong sampai samarai menuju penentuan nasib sendiri bagi bangsa papua barat. setelah selesainya pembacaan pernyataan sikap lanjut dengan pentas budaya. 

4. papua memiliki banyak suku dan bahasa sehingga pada saat acara HUT KNPB berlangsung di tampilkan pentas budaya dan seni masing-masing suku bahasa yang ada di sorong sampai samarai demi menjaga dan mengembangkan warisan adat dan budaya tete/nene moyang sebelumnya identitas dirinya sebagai anak adat papua.

demikian dalam moment ini sangat membutukan komitmen,optimis, integritas dan loyalitas dari tulang berulang, bapak,ibu, pemuda dan pemudi bangsa papua barat / orang asli papua (OAP) untuk memperjungkan pembebasan dan penentuan nasib sendiri bagi bangsa papua barat. salam satu jiwa bangsa papua barat bangsa israel. TUHAN MEMBERKATI DAN MENYERTAI KITA SEMUA. (NP)

         ................ GRAHA PENA. ALEBUDE NEWS ....................
                                                  

Koor Lapangan
      EMELIANUS WAKEI



Ketua 1                                             Sekertaris
        PAULUS AUWE                                  BRAM ASSO


Mengetahui KETUA UMUM KNPB Konsulat

HISKIA MEAGE

Disposkan:  Suara Wiyaimana Papua

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA