SRP Fiji Kembali Galang Dana - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , » SRP Fiji Kembali Galang Dana

SRP Fiji Kembali Galang Dana

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 08 Maret 2016 | Selasa, Maret 08, 2016

Solidaritas Rakyat Papua untuk Fiji foto bersama usai galang dana di terminal Ekspo – Jubi/Abeth
Jayapura, Jubi – Solidaritas Rakyat Papua (SRP) untuk Fiji lagi melakukan aksi penggalangan dana sukarela masyarakat umum untuk para korban bencara badai angin Winston di Kepulauan Fiji.
Kordinator aksi penggalangan dana, Mario Yumte mengatakan, badai Winston yang melanda negara Kepulauan Fiji pada Sabtu (20 Fabruari 2016) telah menimbulkan kerusakan dan duka yang mendalam bagi maasyarakat setempat.
“Sebanyak 42 orang sejauh ini dinyatakan meninggal dunia dan ribuan lainnya kehilangan tempat tinggal dan saat ini tinggal di tempat-tempat penampungan sementara. Maka, sebagai warga kawasan Pasifik kami merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu bagi saudara-saudari kami di Fiji yang sedang mengalami duka akibat badai dahsyat ini,” ungkap Mario Yumte kepada Jubi di terminal Ekspo, Kota Jayapura di sela-sela galang dana, Senin (07/03).
Menurut Yumte, oleh karena itu pihanya yang terdiri dari komponen masyarakat Papua dengan keanggotaan, LSM, Mahasiswa dan gerej melakukan penggalangan dana meminta sukarela dari masyarakat umum di Kota Jayapura, Kabuapten Jayapura dan sekitarnya.
“Sebagai bentuk kepeduian kami terhadap bencana yang telah dialami saudara-saudari kami masyarakat negara Kepulauan Fiji, maka aksi penggalangan dana ini kita laksanakan dari 19 Februari hingga 11 Maret 2016,” katanya.
Rekan lainnya, Baguma mengatakan, yang menyumbangkan dana kebanyakan dari masyarakat orang asli Papua dan non Papua. “Kalau PNS kurang sekali. Hanya masyarakat biasa saja,” ujar Baguma. (Abeth You)
Sumber: tabloidjubi.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA