TIGA PENGURUS WILAYAH KNPB DILANTIK, OPM PANIAI HADIR - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » TIGA PENGURUS WILAYAH KNPB DILANTIK, OPM PANIAI HADIR

TIGA PENGURUS WILAYAH KNPB DILANTIK, OPM PANIAI HADIR

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 11 Januari 2016 | Senin, Januari 11, 2016



Enarotali, Jubi – Guna melanjutkan perjuangan kemerdekaan bagi Papua Barat, Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat, Victor Yeimo melantik tiga pengurus wilayah, yakni KNPB wilyah Nabire, Dogiyai dan Paniai di Wedauma, Paniai, Senin (28/12/2015).

Hal itu sesuai SK BPP KNPB nomor; 00142.1/Int/SK/BPP-KNPB/XII/2015 tentang pengangkatan badan pengurus KNPB wilayah Dogiyai. Ketua, Yames Pigai, Sekretaris, Stefanus Anouw, Sekretraris 1, Yohan Utii, Juru Bicara, Yafet Douw dan dilengkapi beberapa bidang dilantik.

Disebutkan, SK BPP KNPB Nomor: 0014.1/Int/SK/BPP-KNPB/XII/2015 tentang pengangkatan Badan Pengurus KNPB wilayah Paniai. Ketua, Alpius Yumai, Wakil Ketua, Yosia Degei, Sekretaris, Yulian Gobai, Sekretaris 1, Herman Kayame dan Juru Bicara, Imbertus Pigai serta dilengkapi dengan sejumlah bidang. SK BPP KNPB Nomor; 00143.1/Int/SK/BPP-KNPB/XII/2015 tentang pengankatan badan pengurus KNPB wilayah Nabire. Ketua, Anton Gobay, Wakil Ketua, Yakob Ugipa, Sekretaris, Yonatan Pigome, Sekretaris 1, Yonas Kayame, Juru Bicara, Nus Degei dan dilengkapi sejumlah bidang.

Dalam sambutan, Victor Yeimo menegaskan bahwa untuk memperlancar visi dan misi pihaknya yaitu hak penentuan nasib sendiri (Self Determination) sesuai dengan hasil kongres 1 KNPB.

“Memperhatikan AD dan ART KNPB, dan juga memperhatikan perkembangan prinsip-prinsip politik, baik di dalam negeri maupun di luar negeri ,” kata Victor Yeimo di hadapan ratus warga Papua di Paniai.

Ditegaskan Yeimo, pihaknya berkumpul di tempat tersebut dikarenakan satu kerinduan, yaitu bangsa Papua ingin bebas.

“Ketika kita berbicara tentang merdeka, kita berbicara tentang nasib hidup kita dan anak cucu kita ke depan,” jelasnya.

“Seorang pejuang mampu menerjemahkan pikiran rakyat banyak tetapi yang selalu menempatkan di dalam pikiran yang besar,” katanya.

Ia menjelaskan, KNPB dibentuk di tengah rakyat, bukan untuk memecah belah rakyat. Bukan pula untuk menghancurkan rakyat atau membuat kompetisi.

“Metode yang kita gunakan adalah memediasi. Dengar rakyat, dengar pejuang yang lain, dengar militer Papua Barat yang ada, dengan gereja yang ada,dengan tua-tua yang ada, karena kita sedang berjuang sama-sama dengan mereka. KNPB tidak pernah memikirkan, jika suatu saat kita merdeka kita akan dapatkan posisi ini, tidak ada. Kita adalah pelayan. Pelayan yang siap mati, pelayan yang siap masuk penjara, pelayan yang siap menerima semua,” katanya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) wilayah Paniai, Gen. Damianus Magai Yogi mengapresiasi perjuangan KNPB.

“Kita semua sedang menjalankan sesuai dengan fungsi kita masing-masing. KNPB sebagai mediasi keinginan rakyat Papua untuk merdeka dan kami siap tertarung dalam peperangan yang damai menuju referendum,” kata Damianus Yogi. (Abeth You) 

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA