ACARA PELANTIKAN BADAN PENGURUS KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT WILAYAH-MEE-PAGO YAKNI NABIRE, PANIAI, DAN DOGIYAI DI WEST PAPUA - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » ACARA PELANTIKAN BADAN PENGURUS KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT WILAYAH-MEE-PAGO YAKNI NABIRE, PANIAI, DAN DOGIYAI DI WEST PAPUA

ACARA PELANTIKAN BADAN PENGURUS KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT WILAYAH-MEE-PAGO YAKNI NABIRE, PANIAI, DAN DOGIYAI DI WEST PAPUA

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 11 Januari 2016 | Senin, Januari 11, 2016






ACARA PELANTIKAN BADAN PENGURUS KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT WILAYAH-MEE-PAGO YAKNI NABIRE, PANIAI, DAN DOGIYAI DI WEST PAPUA

============================================================

MELALUI PELANTIKAN INI KITA HARUS MENGHAKHIRI


Paniai, PRD-KNPB-News, Acara pelantikan Badan Pengurus Komite Nasional Papua Barat Wilayah Mee-Pago yakni, Nabire, Paniai, dan Dogiyai telah belangsung di Paniai, West Papua.
Sesuai dengan arahan dari KNPB pusat, maka prosesi pelantikan KNPB Wilayah Mee-Pago dapat dilakukan dengan upacara bakar batu. Kemudian dilanjutkan dengan arahan dari KNPB Pusat berdasarkan hasil keputusan demi pembenahan struktur untuk memajukan kesadaraan diri mengenai perlawanan secara bermartabat.
Acara pelantikan Komite Nasional Papua Barat Wilayah Mee-Pago, berlansung pada tanggal 29, Desember, 2015, di Wedauma-Paniai.
Kegiatan Prosesi pelentikan KNPB diawali dengan Ibadah singkat. Kemudian Acara protokol dipimpin langsung oleh, Tuan, Ev. Petrus Nawipa, sebagai ketua Fraksi Wilayah Mee-Pago dalam rangka pembenahan struktur sekaligus prosesi pelantikan Badan Penurus baru KNPB Wilayah Mee-Pago, yakni dari KNPB wilayah Nabire, Paniai, dan Dogiyai.
Acara pembukaan diawali dengan lagu Mars KNPB sebagai lagu kerinduan bagi bangsa papua yang hendak menentukan nasib sendiri dan menantikan pintu gerbang kemerdekaan.
Kemudian simbol Lawan KNPB adalah tanda perlawanan selagi kami masih dibawa penjajahan, demi memperjuangkan hak manifesto rakyat bangsa papua barat dapat terwujud.
Lagu penyambutan kotbah tentang, KU-berdiri atas firman-MU, Kemudian dilanjutkan dengan Motivasi Firman TUHAN dipimpin langsung oleh: Ev.Naftali Yeimo, Renungan Kotbah terdapat dalam( 1 Samuel 1: 19)

Thema: Tuhan Melihat Hati Manusia

Daud diperkati untuk melakukan apa yang dihekendaki oleh TUHAN untuk menjalankan mandat dari Allah bagi umat-Nya. Karena sesuatu yang dilakukan oleh manusia, semuanya dapat terlaksana hanya dengan kekuatan dan tuntunan kuasa Allah, asalkan kita juga melakukan dengan sehati, sejiwa untuk mencapai tujuan kita.
(Roma 12: 9-21,)
Kita bekerja dengan hati, maka lakukanlah segala sesuatu dengan hati nurani, sebab tanpa bekerja, berjuang dan bertindak tanpa hati nurani, semuanya akan hampa. Oleh sebabnya, milikilah kasih setia dari Allah untuk melakukan apa yang terbaik bagi sesama dalam apa yang dikehendaki manusia.

Dalam renungan kotbah, disampaikan bahwa, tanpa berdoa dan bekerja tak akan mungkin mencapai tujuan kita, tetapi bersama Allah yang kita Imani, tentu kita akan mencapai tujuan kemerdekaan yang kita berjuang saat ini. Oleh sebabnya, diharapkan setiap jiwa manusia sunggu-sunggu bedoa kepada TUHAN yang menjadi penentu, agar perjuangan kita dapat diakhiri dengan kemenagan dari yang Maha Pencipta.
Kita perlu mendahulukan Yesus sebagai raja damai bagi setiap suku bangsa karena Tuhan tak pernah memandang bulu, golongan manusia dan lain-lain, melainkan Tuhan melihat kesungguhan dan ketulusan hati manusia untuk mencapai tujuan.
Saat ini, tanah dan kekayaan kami dapat dirampok, dikapitalisasi, dan dijajah oleh para penguasa dunia, tetapi Allah masih peduli terhadap bangsa papua barat yang hendak mamastikan nasib-Nya sendiri. Sebagaimana Nabi Musa memimpin dan membawa bangsa-Nya dari perbudakan.
Jika kita tidak mendua hati tetang perjuangan ini, maka kita akan bebas dari proses penjajahan dan kapitalisasi yang kami alami saat ini.

PROSESI PEMILIHAN
Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum KNPB Pusat:Tuan, Viktor F Yeimo.

Syukur kepada Allah Bangsa, syukur kepada Allah bangsa papua barat yang masih membutuhkan kemerdekaan. Sumpa pengakuan kepada pengurus yang sudah terpilih, setia kepada bangsa, setia kepada perjungan ideologi, setia kepada Tanah Air West Papua sebagai Tanah yabg diberkati.

Proses pelantikan dilakukan berdasarkan hasil keputusan yang dapat diawali sesuai urutan Surat Keputusan Komite Nasional Papua Barat Wilayah yakni, Wilayah Dogiyai, Paniai, dan Nabire.

Sumpa jabatan untuk proses pemilihan KNPB Wilayah Mee-Pago dapat dikukukan dengan doa pemberkatan sebagai pengakuan iman dengan sehati dan sejiwa demi memperjungkan nasib sendiri bagi bangsa papua. Kemudian ada perwakilan dari gereja GKIP, GKII, Katolik, Jaringan Doa, Perwakilan dari TPN-PB, Kepala Suku, dan Toko Adat dari Wilayah Mee-Pago membawa sambutan menyangkut perjungan bangsa papua. Kemudian dari berbagai denominasi gereja memberkati dan menjamah tangan mereka diatas kepala dari ketua-ketua yang terpilih saat acara beralangsung ditempat. Doa pemberkatan sebagai pengukuan dipimpin oleh ketua Klasis Kebo dari gereja GKIP.

Proses pelantikan dapat dilakukan dengan baik, tertip dan terkendali selama 30 menit. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa pemahaman sebagai berikut:
1. Dari Ketua KNPB Pusat, 
2. Dari Perwakilan TPN-PB/OPM
3. Dari Toko Gereja
4. Dari Toko Adat

Perjungan dimulai dari para leluhur bangsa papua yang telah berlalu, maka milikilah komitmen perlawanan demi bangsa dan etnis yang ada ditanah papua. Kita harus menghakhiri…..!

Admin / KNPB Wilayah Mee-Pago
Wedauma, 29/12/2015
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA