BERITA DUKA: ANGGOTA TPN-PB WILAYAH PANIAI, TUAN SILAS TOBAI BERPULANG KE RUMAH BAPA - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » BERITA DUKA: ANGGOTA TPN-PB WILAYAH PANIAI, TUAN SILAS TOBAI BERPULANG KE RUMAH BAPA

BERITA DUKA: ANGGOTA TPN-PB WILAYAH PANIAI, TUAN SILAS TOBAI BERPULANG KE RUMAH BAPA

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 16 Januari 2016 | Sabtu, Januari 16, 2016

Sekjen Panglima Dev II Makodam Pemka IV Paniai Kolonel Silas Tobai Telah Pergi ke Bapa di Sorga Satu Bulan yang Lalu. Ia telah berdedikasi selama perjuangan hingga sampai timbulnya berambut kriting.
Sekertaris Jendral Panglima Dev II Makodam Pembelah keadilan IV Paniai Kolonel Silas Tobai Telah Pergi ke Bapak di Sorgo. 
Sekertaris Jendral Panglima Dev II Makodam Pembelah keadilan IV Paniai Kolonel Silas Tobai Telah Pergi ke Bapak di Sorga,di Paniai West Papua, Sekitar Pukul,05,26,Wpb Tanggal, 27-11-2015.
Ajudan Sekjen, Isak Bunai Mengatakan Bapak Almarhum Sekjen Silas Tobai,Perjuangan Papua barat Merdeka Paling lama dari sejak 1960-an hingga bergabung dengan Almarhum Thadius Magai Yogi, sampai tahun 2015.

Lanjut Bunai Perjuangannya Almarhum S T Paling Murni,tak pernah Menyerah diri ke Pihak Pemerintah Indonesia. Kami hanya ingin merdeka dari penjajahan Indonesia, kami sudah merdeka dan itu sudah deklarasikan pada tahun 1961" katanya.

Selama ini, kami memperjuangkan Papua barat Merdeka, dan selalu hidup dihutang rimbah, hinggah Sekjen Kolonel Silas Tobai, saatnya di Panggil oleh yang punya takta di Sorga, kata Bunai Kepada Melanesianews minggu,29-11-2015, satu bulan yang lalu.

Dan Penyakit yang telah di derita, Almarhum Bapak, Sekertaris Jendral Panglima Dev II Makodam Pembelah keadilan IV Paniai Silas Tobai, diderita kesakitan, Gula darah dan Sakit Perut, maka sakit tersebut menderita dari Rumanya sendiri dan sekitar kurang lebih 2 (dua) minggu stengah,
Dan Almarhum S.T Meninggalkan Istri dan Anak-anaknya, lalu Ia menghembuskan nafas terakhir, Jumat, 27-11-2015, Pukul 05-26 Wpb.
Menurut, Bpk Gubertus Nawipa sebagai panglima Kodam Wilayah Wedauma membenarkan berita duka tersebut. Dia adalah pejuang sejati, Ia benar-benar cinta tanah papua karena kami jatuh bangun dengan masalah ideologi ini, Ia berjuang bersama kami dari tahun 1970-an hingga sampai saat ini. Tetapi teman silas meninggalkan kami, karena Tuhan mengambil nyawanya,"kata panglima.
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA