Berita Duka: Salah satu Aktivis dari Anggota KNPB Wilayah Kosulat-Gorontalo Berpulang Ke-Rumah Bapa - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , , » Berita Duka: Salah satu Aktivis dari Anggota KNPB Wilayah Kosulat-Gorontalo Berpulang Ke-Rumah Bapa

Berita Duka: Salah satu Aktivis dari Anggota KNPB Wilayah Kosulat-Gorontalo Berpulang Ke-Rumah Bapa

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 26 Januari 2016 | Selasa, Januari 26, 2016


Manado, Suara Wiyaimana Papua--Kabar duka salah satu aktivis dari anggota KNPB Konsulat wilayah Gorontalo, atas nama, Norbertus Iyai asal Kab.Dogiai, telah meninggal dunia dari tempat studi.

Berita duka anggota knpb konsulat gorontalo atas nama, Norbertus Iyai meninggalnya karena sakit di rumah sakit bunda limboto di kota study gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Norbertus meninggal karena penyakit yang ia derita selama ini, belum dapat tertolong sehingga nafas terakhir dihembuskan oleh yang Maha Kuasa, yakni Allah Pencipta.

Ketika, Suara Wiyaimana Papua, menghubungi kepada Ketua KNPB Wilayah Gorontalo, juga membenarkan kabar duka tersebut. Dia meninggal pada tanggal, (24/01/2016) pukul, 17:15 WITA.

“Norbertus Iyai adalah salah satu aktivis dari anggota KNPB Wilayah Gorontalo yang bersedia ikut terlibat dalam berbagai kegiatan selama ini,” kabarnya.

Dia setia pada ideologi perjuangan, cinta demi tanah air, dan dia suka menggenakan pakaian motif bintang kejora sebagai symbol perlawanan dari wujud kapitalisme dan kolonialisme terhadap bangsa papua selama ini.

“Saat ini, KNPB Wilayah Konsulat yang terdiri dari Gorontalo, Sulawesi Utara dan Makasar sedang melakukan duka bersama dari sekertariat masing-masing kota studi,” jelasnya.

Kami membutuhkan dukungan berupa moril dan materil dari semua komponen demi melancarkan duka bersama. Jadi kami harap semua komponen yang ada di tanah papua, teristimewa kepada orangtua kami yang tercinta dan KNPB Pusat, boleh mendukung kami dalam doa selama proses duka yang kami akan buat, agar dukanya berjalan dengan baik dan terkendali.

Kabar yang disampaikan oleh ketua KNPB Konsulat, Hiskia Meage bersama anggotanya akan berangkat ke-kota gorontalo untuk penghormatan terakhir atas bepergiannya, Norbertus Iyai sebagai anggota tetap dari KNPB Wilayah Konsulat cabang kota Gorontalo. Dan informasi ini, diterima melalui via  selulerkepada, Suara Wiyaimana Papua, dari kota studi yang sama.

Saat ini, Ibadah arwah, kepergiannya saudara,  NORBERTUS IYAI, dipimpin langsung dari salah satu para biarawati/suster. Dan doa dan penghibuaran saat ini, dipimpin langsung oleh  ibu Olah ketua stasi, Gereja St.kristo foros limboto, kemudian ada yang dari ketua dewan paroki , pastoral Gorontalo.

“Mayatnya, sementara disemayamkan dirumah duka, apakah mayatnya  akan diberangkatkan ke kampung halaman atau dikuburkan disini? itu sesuaikan dengan kondisi kebutuhan dari keluarga korban,” katanya.

Selamat jalan wahai saudara pejuang bangsa, pada usia muda yang telah berkontribusi dan berpatri demi ideologi perjuangan, kiranya Tuhan yang memberi nafas dapat menatang tangan dan diterima disis kanan Allah sesuai pengabdian dan pelayanannya selama ini. (A.G)

Berikut Foto, saat Para Biarawati Memimpin Ibadah Duka





Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA