Asrama Kontrakan Kabupaten Yalimo di Tomohon terjadi kebakaran - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » Asrama Kontrakan Kabupaten Yalimo di Tomohon terjadi kebakaran

Asrama Kontrakan Kabupaten Yalimo di Tomohon terjadi kebakaran

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 15 Oktober 2015 | Kamis, Oktober 15, 2015

Asrama Kontrakan Kabupaten Yalimo di Tomohon terjadi kebakaran
Manado- Pada hari minggu tanggal 11 oktober tahun 2015 Kemarin, terjadi kebakaran Asrama Kontrakan Mahasiswa Yalimo di Lingkungan 6, Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, terjadi kebakaran di duga karena ledahkan. Dan tak satupun barang yang dapat di selamatkan.

Katika kami wawancara, penyebab kebakaran saat itu dari pagi sampai sore tidak keluar rumah hanya kami tinggal di sekitar asrama dan ada juga yang pergi ke gereja. Pada malam harinya karena tak ada lampu kami tinggal di tempat masak atau dapur kemudian pintu rumah semua masih terbuka, serta Jendela bagian terbakar juga terbuka.

Saat itu kami tak ada yang kami merokok, ataupun pasang lilin serta arus listrik lainnya tetapi aneh sekali bisa terbakar, Jelas Mahasiswa Yalimo Sakarias Yando yang dapat meyaksikan peristiwa kejadian tersebut.

Kemudian jam 05:00 wita pagi mati lampu atau kehabisan pulsa listrik. Sehingga dari jam 06 pagi sampai jam 18: 00 wita malam tidak melakukan pengisian pulsa listrik, tetapi tepat jam setengah tujuh malam parah penghuni berinisiatif untuk melakukan pengisian pulsa listrik, pada saat itu dari 31 penghuni tetapi sebagian teman-teman asrama sedang keluar dari asrama dan yang tersisah atau jaga asrama hanya 6 orang anggota, dari enam orang ini 2 orang pergi beli pulsa listrik depan asrama, 4 orang lainnya sementara di dapur tempat masak memasak tidak jauh dari asrama tetapi hanya di halaman terdekat sekitar 10 Meter.

Beberapa menit kemudian dari 4 orang yang sementara tinggal di dapur atau tempat masak itu di antara mereka dengar seperti ada sebuah bunyi ledakan tetapi mereka tidak melihat ke rumah karena mereka berpikir dari jalan besar.

Kemudian Imanuel Wamu saat itu sedang tidur di dapur merasakan kelainan sehingga panik keluar lihat dari depan tempat Masak, rumah di lantai Dua bagian belakang sudah di selimutih oleh api dan menyalah sangat besar, dari 4 orang itu semua masuk dalam rumah/asrama untuk mau selamatkan barang berharga milik dari parah Mahasiswa Yalimo, tetapi Karena api sudah melebar dari ujung sampai ujung akhirnya barang-barang berharga yang ada di dalam semua ikut terbakar Total. Hanya selamatkan diri mereka saja.

Di antaranya yang Ikut terbakar barang milik para mahsiswa Yalimo yaitu Ijazah SD, SMP, SMA Milik 20 Orang dan Sekolah dasar sampai Perguruan tinggi milik 2 Orang dengan Jumlah Ijazah Milik 22 Orang Hangus Terbakar.

Laptop tambah + Komputer dan HP Serta Uang milik para Mahasiswa juga ikut terbakar, Pakaian dan Lain-Lain juga ikut terbakar.

Ketika kami wawancara Thobias Yohame merupakan Ketua Mahasiswa Kabupaten Yalimo di Sulawesi Utara Menyampaikan Bahwa Tidak ada korban nyawa dalam peristiswa ini tetapi sejumlah harta benda berharga milik kami semua hangus terbar dan kerugian mencapai ratusan jutah rupiah. Jelasnya.

Kesaksian dari warga atau Masyarakat yang tinggal di sekitar itu menjeaskan bahwa kami juga ada dengar seperti bunyi ledahkan tetapi dari mana tak ketahui tetapi setelah beberapa menit kemudian terjadi kebakar.

Berikut ini adalah Harapan dari Bandan Pengurus Mahasiswa Yalimo serta mahsiswa yalimo yang mengalami korban musibah kebakaran yang tak terduga maka berharap kepada orang kami Pemerintah Kabupaten Yalimo dan Pemerintah Provinsi Papua serta kepada badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (HMKY) pusat di Jayapura kiranya dapat memberikan Bantuan dan Dorongan Moral kepada kami yang mengalami Musibah Kebakaran ini dalam waktu yang dekat. Karena kami sudah tak ada lagi tempat tinggal, barang-barang milik kami, sehingga terganggu Aktivitas Perkuliahan Kami. Ujarnya Thobias Yohame.

Tambah Thobias Yohame bahwa kami saat ini membutuhkan bantuan dari semua Pihak karena semua harta benda kami hangus terbakar.

Ketika kita hubungi melalui telpon seluler bahwa adakah bantuan yang sudah di berikan oleh berbagai pihak tetapi tidak ada satupun pihak yang diberikan termasuk pemerintah kota Tomohon. Tobias Yohame Ketua Mahasiswa Yalimo di Sulawesi Utara. (Piter).

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA