Dua Senapan Serbu Milik Paskhas TNI AU di Papua Raib - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » » Dua Senapan Serbu Milik Paskhas TNI AU di Papua Raib

Dua Senapan Serbu Milik Paskhas TNI AU di Papua Raib

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 15 Agustus 2015 | Sabtu, Agustus 15, 2015

Foto : Dicuri Senapan /Ilustrasi
JAYAPURA, SUARAPAPUA.com --- Pos Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara di Enarotali Paniai Papua, dibobol pencuri, Jumat subuh, 14 Agustus 2015. Akibatnya, dua senjata api jenis SS1, atau senapan serbu raib.

Dikabarkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 waktu setempat. Saat itu, anggota pos Paskhas Enarotali sedang beristirahat malam sambil berjaga secara bergiliran.

Namun, tiba-tiba muncul suara mencurigakan mirip benturan antara senjata api dengan jendela dan tembok di ruang istirahat Kopda Imron Rosadi.

Ia pun langsung bangun dan mendapati senapan serbunya telah raib. Seketika itu, Imron langsung menginformasikan ke pos penjagaan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian.

Namun, sia-sia, para pelaku yang diduga berjumlah tiga orang telah melarikan diri ke arah ujung bandara Enarotali. Diketahui, usai kejadian dua senapan serbu yang raib selain milik Kopda Imron Rosadi, juga milik Pratu Juni Judi Makarti.

Juru Bicara Kodam XVII Cenderawasih, Letkol Teguh Pudji Raharjo membenarkan peristiwa pencurian senapan serbu tersebut. Sampai saat ini, pemeriksaan masih terus dilakukan.

"Saat ini, masih dilaksanakan pengecekan oleh Kasi Intel Korem 173/Biak dan anggota TNI/Polri yang ada di Enarotali," katanya.

"Informasi awal dicuri. Pelaku masuk dengan mendongkel jendela, lalu menarik senjata api yang ditiduri dua anggota Paskhas," tambahnya.

Saat ini, tim bersama dan Satgas Rawan TNI terus melakukan pengejaran dengan menutup akses Jalan dan Pelabuhan ke Kebo, Kampung Doroto.

OKTOVIANUS POGAU

Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA