TANAH PAPUA SURGA DIBUMI PENUH DENGAN KONFLIK . - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » TANAH PAPUA SURGA DIBUMI PENUH DENGAN KONFLIK .

TANAH PAPUA SURGA DIBUMI PENUH DENGAN KONFLIK .

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 01 Juni 2015 | Senin, Juni 01, 2015

Polisi Vs KNPB
TANAH PAPUA SURGA DIBUMI PENUH DENGAN KONFLIK .

Tanah Papua yang dijuluki “Tanah Surga” sedang merintih dalam segala bidang kehidupan, terutama mengangkat dehumanisasi yang dipraktekkan negara terhadap manusia Papua.

Manusia Papua yang dahulu menampilkan hidup damai dan selalu bersyukur atas tanah yang diberikan Tuhan, kini berubah. Dengan zaman yang berubah dan banyak orang luar Papua datang ke Papua, tidak hanya datang melestarikan dan mengembangkan kedaiaian itu, tetapi malah sebaliknya menciptakan konflik dan ketidakamanan.
Konflik Di bumi cendrawasih kalau kita membaca di media atau tulisan orang, kita pasti tidak menemukan situasi Papua yang damai. Yang pasti kita temukan dan baca adalah sederetan peristiwa konflik dan kekerasan, seperti; pemerkosaan, kekerasan dalam rumah tangga, ketidakadilan, pembodohan, pemfitnaan, teror, intimidasi, penganiayaan, stigma-stigma negatif dan bahkan pembunuhan terhadap manusia.
Peristiwa-peristiwa ini sepertinya sudah mengakar dalam kehidupan orang asli Papua. Tidak lazim lagi bagi rakyat Papua dalam mengalami peristiwa itu. Papua menjadi semacam sumber dari konflik di seluruh bumi ini. Tapi menjadi pertanyaan siapa yang membawa konflik kekerasan di Papua?
Tidaklah heran kalau orang Papua tidak menerima situasi tidak damai seperti itu dan bangkit berjuang melawan situasi konflik itu. Orang Papua sendiri pasti tahu sumber datangnya situasi konflik semacam yang digambarkan itu, sehingga sebagai perlawanan atas situasi itu mereka harus berjuang dan bekerja keras demi mencari surga dibumi yang ada di tanah Papua.


Disposkan: Suara Wiyaimana Papua
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA