PM Sogavare: Tawaran Keanggotaan untuk menguji MSG - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , , » PM Sogavare: Tawaran Keanggotaan untuk menguji MSG

PM Sogavare: Tawaran Keanggotaan untuk menguji MSG

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 24 Juni 2015 | Rabu, Juni 24, 2015

Manasseh Sogavare
Salom Islands, HONIHARA-News, Perdana Menteri Solomon Island, Manasseh Sogavare yang juga sebagai ketua MSG yang baru dalam pidato pembukaan KTT MSG pagi tadi 24/06/2015) mengatakan Aplikasi Keanggotaan yang akan dipertibangkan pada pertemuan Para Pemimpin MSG pekan ini akan menjadi ujian. "dunia sedang melihat apakah MSG akan menerima West Papua", Kata Sogavare.
Ia juga mengatakan sikap MSG terhadap aplikasi itu akan menjadi ujian tentang posisi MSG terhadap Hak Asasi dan Konstitusi.
Dia mengacu pada aplikasi denganULMWP menjadi anggota penuh MSG, dan aplikasi oleh Indonesia yang berstatus pengamat saat ini ditingkatkan menjadi anggota asosiasi.
Pemimpin MSG telah mengisyaratkan bahwa tawaran Papua Barat kemungkinan gagal, tapi Mr Sogavare telah menyuarakan dukungan bagi Papua Barat untuk memiliki status pengamat.
Anggota delegasi Papua Barat meneteskan air mata saat mereka berkumpul di sekitar Perdana Menteri Kepulauan Solomon setelah pidatonya. Mereka mengatakan pidato Sogavare memberi mereka harapan.
Sementara itu, Perdana Menteri PNG, Peter Oneill akan bergabung besok dalam pertemuan pemimpin MSG untuk memutuskan aplikasi ULMWP.
Peter Oneill sebelumnya mengatakan ia menyambut partisipasi West Papua tetapi melalui Melanesia yang lebih besar dengan melibatkan 5 Provinsi Melanesia di Indonesia. Ia beranggapan bahwa 5 Provinsi lebih representatif.
Sementara itu, Benny Wenda, Juru Bicara ULMWP mengatakan bahwa ULMWP lebih representatif dan didukung oleh 155.000 petisi, dimana ribuan lainnya adalah dukungan dari warga muslim atau pendatang yang ada diatas tanah West Papua. ( Admin /SWP)
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA