MENGADAKAN AKSI DUKUNGAN DAN DOA NASIONAL UNTUK ULMWP MEMBAWA WEST PAPUA MENUJU MSG - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , , , » MENGADAKAN AKSI DUKUNGAN DAN DOA NASIONAL UNTUK ULMWP MEMBAWA WEST PAPUA MENUJU MSG

MENGADAKAN AKSI DUKUNGAN DAN DOA NASIONAL UNTUK ULMWP MEMBAWA WEST PAPUA MENUJU MSG

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 05 Juni 2015 | Jumat, Juni 05, 2015

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Mengadakan : Doa Nasional Dukung United Liberation Movement for West Papua ULMWP Mewakili Rakyat Papua Barat , Menjadi Anggota Penuh di Melanesia Spearhead Group MSG
Jayapura. KNPBNews--(5/6/15), Hari Jumaat sesuai dengan undangan umum yang disampaikan oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) secara umum untuk melaksanakan Aksi Doa Nasional di Sekretariat KNPB Pusat guna mendukung United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) sebagai wadah koordinatif bangsa Papua Barat dapat masuk menjadi anggota penuh dalam Grup Rumpun Melanesia atau Melanesia Spearhead Group (MSG) yang akan melaksanakan sidang di Honiara, Kepulauan Salomon yang direncanakan akan dilaksanakan dengan jadwal agenda MSG yaitu 1.) pada tanggal 18-19 Juni 2015 Pembukaan Pertemuan MSG, 2.) pada tanggal 22-24 Forum Kementrian Luar Negeri Negara-Negara MSG dan 3.) pada tanggal 25-26 Leader Meeting.
Doa Nasional Bangsa Papua Barat dengan Tema: “ULMWP IS OUR LEGAL AND REPRESENTATIVE BODY FOR MSG dan KAMI RAKYAT PAPUA BARAT MENDUKUNG PENUH ULMWP MEMBAWAH PAPUA BARAT MENUJU MSG” di mulai pada pukul 11.48 WPB, dalam khotba yang dibawakan oleh Pdt. Leo Nimin, terambil dari Kitab Amsal 14: 34 “Kebenaran meningikan Derajat Bangsa, tetapi Dosa adalah Noda Bangsa” dan Pendeta Juga menegaskan bahwa “Bicara Papua Merdeka adalah Bicara Kebenaran” dan Kemerdekaan suatu bangsa Papua dijamin oleh Hukum Allah, Hukum Internasional dan Hukum Nasional. Di akhir khotbanya Pendeta mendoakan Negara-Negara di MSG, ULMWP dan Masyarakat Internasional di Dunia yang mendukung kampanye Papua Barat di Dunia Internasional.
Doa Nasional dipimpin oleh Sampari Warpo Wetipo dengan cara berdoa secara khusus untuk ULMWP, MSG dan Pejuang Papua Barat di mana saja berada dengan cara berdoa mengunakan bahasa daerah dari setiap suku yang ada di Papua Barat. Dilanjutkan dengan Orasi Politik yang di bawakan oleh KNPB Wilayah Port Numbay, KNPB Wilayah Sentani, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Cenderawasih dan Perempuan Papua yang mendukung ULMWP masuk ke MSG.
Pembacaan Statement Politik oleh Juru Bicara Nasional Bazoka Logo, “Mendukung Wadah Representative ULMWP yang mewakili PNWP, WPNCL dan NRFPB untuk masuk sebagai anggota penuh dalam MSG” dan sekaligus menyerahkan hasil Sosialisasi ULMWP kepada Parlemen Nasional West Papua untuk di Serakan kepada ULMWP. Pernyataan Politik Juga di sampaikan oleh Wakil Parlemen Nasional West Papua Haris Rosumbre, “Semangat Perjuangan harus ditingkatkan karena masuk ke MSG tidak semuda membaliakan telapak tangan tapi kunci menuju MSG adalah Persatuan dan ada 2 alasan mendasar yang tidak bias digangugugat untuk ULMWP masuk MSG, yang pertama Wilayah Papua Barat berada di Kawasan Pasifik Selatan Melanesia, yang kedua Papua Barat satu rumpun dengan Negara-Negara Melanesia yaitu Rumpun Melanesia”.
Tim Kerja ULMWP Komite dalam Negeri Papua Barat atau Dewan Komite ULMWP yang disampaikan oleh Simeon Alua berkomitmen untuk menindak lanjuti Staitmen dan Petisi yang disampaikan oleh KNPB dan PNWP. Doa Nasional Bangsa Papua di akhiri dengan Doa Penutup. (Ones Suhuniap, Sekertaris Umum KNPB Pusat)
Berikut Foto Bersama Mendukung ULMWP masuk di MSG


















Disposkan: Nesta Ones Suhuniap, Sekjen KNPB 
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA