“KESADARAN DAN BERJUANG UNTUK KEBENARAN” - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » “KESADARAN DAN BERJUANG UNTUK KEBENARAN”

“KESADARAN DAN BERJUANG UNTUK KEBENARAN”

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 15 Juni 2015 | Senin, Juni 15, 2015

Jangan Menyerah Terhadap Penguasa Dunia 
SWP-News, Orang yang tidak pernah malakukan kesalahan adalah orang yang sangat diragukan akan Kemanusiaanya. Orang yang tidak pernah salah adalah orang yang sama sekali tidak pernah hidup. saya pikir kita semua orang Papua Barat (terlebih saya sendiri), Pernah Bahkan Biasa Berbuat Salah.
Kesalahan apa yang kita orang Papua perbuat dalam menuntut kemerdekaan Papua Barat ? Saya rasa sangat banyak kesalahan. Sebagai contoh: banyak pejuang yang berjuang untuk kepentingan perut, kita banyak bicara tanpa banyak bertindak, banyak kesalah pahaman atas apa yang kita diskusikan, ketakutan yang merajalela dan lain sebagainya.
Semuanya ini hanya contoh Paling Sedikit Dari Yang Paling Banyak yang sempat melintas di depan otak yang kebetulan saya tangkap. Tentunya kita semua belum melakukan semua kesalahan semacam ini, artinya kita tidak semua bersalah. Tetapi betapapun kecilnya suatu kesalahan akan menyebabkan kogoncangan/kehancuran dalam diri kita orang papua sendiri.
Ingat semua yang kita lakukan entah baik atau buruk sangat kita perlukan. Kita perlu sebuah kesalahan/kekeliruan. Jika kita salah dan keliru, maka saat itu adalah kesempatan emas bagi kita untuk bangkit. Memang kita harus bersalah dan keliru ketika kita mau maju ke arah pencerahan jiwa dan bangsa sebagai Manusia Yang Benar-Benar Merdeka.
Ya, saya rasa banyak kesalahan yang telah kita buat dan walaupun kita menyangkal matian-matian pun hanyalah waktulah yang akan bersaksi pada hari, jam, bulan atau tahun berap kita bersalah. Tetapi baiklah kesalahan itu kita jadikan PELAJARAN BERHARGA. satu hal yang sangat penting kita butuhkan sekarang adalah Mengumpulakan Kembali (Rekoleksi) kesalahan kita yang telah kita perbuat dan melakukan suatu perbaikan/pembaharuan diri. Sata sering berpikir alangkah indahnya perjuangan Papua Merdeka jika Kita Mengandalkan Otak Dan Hati Dalam Perjuangan.
Yang saya amati selama ini, (baik diri saya maupun orang lain) adalah Banyak mengandalkan Otak Tanpa memerperlukan Hati. Jika sekarang kita mulai sadar atau paling tidak “Belajar Sadar” dari semua kesalahan kita, maka kita jangan katakan besok apa yang dapat kita kerjakan sekarang.
Cukup… cukup… dan cukup jika selama ini kita hanya menjadi Manusia Berotak Tanpa Hati. Memang orang sering katakan jika kita salah, maka pasti kata orang HEI. PAKE OTAK. Ya, memang benar otak dapat mempengruhi semua cara berpikir kita. Tetapi yang sekarang kita harus usahakan adalah PERJUANGAN PAKE HATI. Pertalihan antara OTAK DAN HATI AKAN MELAHIRKAN MANUSIA YANG BANAR-BENAR MANUSIAWI, dan orang semacam inilah yang kita katakan manusia sejati. Jika dikaitkan dengan perjuangan kita (Papua Merdeka), maka mereka inilah yang akan menjadi pemimpin yang sejati baik dalam perjuangan kita sekarang maupun dalam mengisi kemerdekaan kita nanti. Sungguh perjuangan dengan menyesalih kesalahan masa lalu adalah kunci menuju kesuksesan. Kata kunci yang saya rasa sangat penting adalah “Jangan Masuk Ke Lubang Yang Sama”.


Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA