Victor Yeimo : Tantangan Perang TPN/OPM Sengaja Dibesar-besarkan - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , » Victor Yeimo : Tantangan Perang TPN/OPM Sengaja Dibesar-besarkan

Victor Yeimo : Tantangan Perang TPN/OPM Sengaja Dibesar-besarkan

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 26 Mei 2015 | Selasa, Mei 26, 2015

Ketua Umum KNPB, Victor Yeimo
Jayapura, Jubi – Setelah Filep Karma mengatakan berita ancaman perang terbuka dari Kelompok Enden Wanimbo dan Puron Wenda hanyalah hoax, Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menegaskan hal yang sama.
“Tantangan perang terbuka TPN/OPM sengaja dibesar-besarkan oleh berbagai media Indonesia. Ini operasi intelijen untuk menghalau dan mengaburkan perjuangan damai rakyat West Papua dalam mendukung upaya ULMWP (United Liberation Movement of West Papua) menjadi anggota MSG (Melanesia Spearhead Group),” kata Victor Yeimo kepada Jubi, Selasa (26/5/2015).
Selain itu, lanjut Yeimo, hal ini merupakan upaya menutupi pembunuhan, intimidasi dan penangkapan terhadap rakyat West Papua atas aktivitas damai yang sedang dilakukan.

“Seperti biasa, wartawan bayaran dimanfaatkan untuk menjalankan fungsi counter opini. Taktiknya, isu perjuangan West Papua untuk menjadi anggota MSG harus dipoles dengan berita kekerasan, sehingga menjadi alasan bagi MSG untuk menolak aplikasi ULMWP,” tambah Yeimo.

Yeimo menjelaskan, pernyataan perang itu bukan hal baru yang dilontarkan oleh pimpinan TPN/OPM di berbagai wilayah. Sebab tanpa pernyataan itu pun TPN/OPM dan TNI Polri di Papua sudah berperang dengan taktik gerilya, kapanpun dan dimanapun.
“Kami berharap rakyat West Papua tetap memfokuskan diri pada agenda perjuangan nasional yang sedang bergulir,” harap Yeimo.
Sebelumnya, Filep Karma, tokoh Papua yang dihukum 15 tahun penjara karena mengibarkan Bendera Bintang Kejora pada tahun 2004 ini mengatakan berita tersebut hanyalah hoax yang disebarkan oleh wartawan.

“Kita harus hati-hati. Itu berita hoax yang disebarkan oleh wartawan. Entah maksudnya apa dan siapa dibelakang hoax ini, kita juga tidak tahu. Kita harus belajar mana wartawan, mana agitator dan mana propaganda” kata Filep Karma kepada Jubi, Senin (25/5/2015).(Victor Mambor)

Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA