TPNPB KODAP PANIAI NYATAKAN PERANG JIKA TIDAK KEMBALIKAN JENAZAH PANGKODAP PANIAI ALM. LEO MAGAI - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » TPNPB KODAP PANIAI NYATAKAN PERANG JIKA TIDAK KEMBALIKAN JENAZAH PANGKODAP PANIAI ALM. LEO MAGAI

TPNPB KODAP PANIAI NYATAKAN PERANG JIKA TIDAK KEMBALIKAN JENAZAH PANGKODAP PANIAI ALM. LEO MAGAI

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 13 Mei 2015 | Rabu, Mei 13, 2015


Komando Daerah Pertahanan (KODAP) Paniai wilayah Mepago, desak Polres Nabire kembalikan Jenazah alm. Brigadir Jenderal. Leonardus Magai Yogi. Pernyataan ini dikeluarkan melalui staf personalia KODAP Paniai. Karena hingga saat ini kabar Jenazah almarhum pihak keluarga juga dan seluruh prajurit TPNPB di KODAP Paniai belum mengetahui keberadaan jenazah Panglima KODAP Paniai yang telah tembak dari Timsus Polda Papua pada 30 April 2015 di Kampung Sanoba, Nabire Papua.
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), berharap kepada Polres Nabire dan Polda Papua, kembalikan jenazah Panglima KODAP Paniai Alm. Brigjend. Leo Magai. Apabila tidak maka TPNPB KODAP Paniai akan intruksi Pasukan perang di Nabire dan Paniai.
Laporan melalui surat elektronik, yang diterima komnastpnpb.net (12/5/2015) dari staf personalia KODAP setempat berisi dua pernyataan sikap yang telah sepakati bersama dari staf pimpinan KODAP Paniai. Adalah sebagai berikut:
1.  Kapolda Papua dan Kapolres Nabire segerah kembalikan jenazah Panglima KODAP Paniai almarhum. Brigjend. Leonardus Magai Yogi, kepada Komando Daerah Pertahanan TPNPB KODAP Paniai;
2.   Apabila Kapolda Papua dan Kapolres Nabire tidak kembalikan jenazah Panglima KODAP Paniai Almarhum. Brigjend. Leo Magai Yogi, maka TNI dan Polri Siap diri. Kami akan turun kota perang sampai Jenazah Almarhum. Brigjend. Leo Magai dikembalikan.
Pernyataan poin satu harap dilaksanakan segerah dalam waktu yang singkat, kembalikannya jenazah almarhum sebelum TPNPB KODAP Paniai mengambil tindakan langkah lain seperti pernyataan poin dua.
Tambahan dalam peryataan tersebut, TPNPB sudah menunggu lama terhitung sejak 30 April hingga 12 Mei 2015, setelah terjadi penembakan Panglima KODAP Paniai di Nabire. Setiap Jenazah pimpinan gerakan perlawanan ataupun TPNPB setidaknya dikembalikan kepada keluarga. Namun kali ini tidak seperti biasa dilakukan Jenaza Mako TabuniTheys Hio Eluai dan Kelik Kwalik. Ini merupakan hal baru terjadi apabilah tidak kembalikan maka TPNPB tetap akan bertindak tegas.

Demikian tulis surat resmi pernyataan sikap KODAP Paniai itu. Surat pernyataan yang ditandatangani KASDAP KODAP Paniai yang diterima komnastpnpb.net.

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA