KNPB Konsulat Ibadah Tutup Duka Hari Selasa, Satu Tony Pergi Seribu Tony Akan Bangkit - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » KNPB Konsulat Ibadah Tutup Duka Hari Selasa, Satu Tony Pergi Seribu Tony Akan Bangkit

KNPB Konsulat Ibadah Tutup Duka Hari Selasa, Satu Tony Pergi Seribu Tony Akan Bangkit

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 13 Mei 2015 | Rabu, Mei 13, 2015

Duka KNPB Konsulat  Indonesia Tengah atas Meninggalnya Almarhum Tony Kobak
Tomohon Suaarapasema.blogspot.com-- Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat Indonesia Tengah Melaksanakan Ibadah Penutupan Duka Almarhum ,  Lolik Toni Kobak, Di Laksanakan di Asrama Kamasan VIII Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, 12 Mei 2015.  Dan Dalam Ibadah Duka diikuti Oleh 47 Orang, Dan semua berasalah dari Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda. Ibadah Mulai dari jam 13.15- 15.00 Selesai.

Almarhum Lollik Tonny  kobak meninggal pada hari sabtu 09 mei 2015 pukul 11.00 WPB. Dan Almarhum meninggal karena sakit paru-paru basa. Sehingga KNPB Pusat di Intruksikan kepada Knpb Wilayah dan Konsulat Serta Rakyat Papua Untuk Melaksanakan Duka Nasional, Maka KNPB Konsulat Melaksanakan Duka Di Sekertariat KNPB Konsulat Indonesia Tengah dari Hari Sabtu Malam Hingga Hari Selasa telah Melaksanakan Penutupan Duka.
Dalam Penutupan duka ini KNPB Konsulat melksanakan Ibadah denga Penutupan Duka tersebut Firman Tuhan Di Sampaikan Oleh P. Lokon: Yang di Bacakan Dari dalam Kitab :Markus 16 : 1-16.

Teman     :  Selamat Jalan Kawan Patriot Mudah, Pejuang Pembela Kebenaran. Satu Tony Pergi Tetapi Seribu Tony akan Bangkit.
Sub Tema : Kebangkitan (Markus 16 : 6)

P O. Lokon Sampaikan Firman Tuhan Bahwa Yesus Bangkit Setelah Menyelesaikan banyak hal dan banyak memberikan Mujizat dan Kuasnya untuk meyelamatkan Umat Manusia dan memberi Kemenangan Ia harus Korban, Di Olok, Di Aniaya dan Hingga Ia Dibunuh. Begitu Besar Perjuangan Yesus Demi Menyelamatkan kami. 
Saudara seperjuangan Kami Tony Kobak Dia meninggal juga banyak  Hal yang  Dia Lakukan demi Untuk membela Keadilan dan Kebenaran Bagi Bangsa Orang West Papua. Karena Perjuangan Beliau begitu besar dan banyak kenangan dan kesan yang Ia berikan dan Tinggalkan Kepada KNPB, Keluarga ayah, Ibu, Saudara, Saudari, Sahabat, Teman, Om, Kaka, dan Ade selama Ia Hidup. Ia adalah Anak yang Pemberani yang Membela keadillan dan Kebenaran Bagi Rakyat West Papua.
Biarlah melalui meninggalnya  beliau Tony, Banyak Hal yang Ia Sudaha lakukan dan Banyak Hal juga yang Ia tinggalkan, yang bisa dilupakan oleh aktivist Papua dan  yang di tinggalkan terus semangat berjuang berdasarkan kebenaran. Jangan Pantang Menyerah dan tetap semangat, Karena Tuhan Itu adil Saudara-saudara.  Kiranya Kasih Tuhan Kita Yesus Kristus Menyertai Kita Sekalian. AMIN..

Dalam Duka Tersebut di bacakan oleh salah satu anggota KNPB Konsulat Indonesia Tengah Motheis Yohame, antara Lain Membacakan Perjalanan Pemakaman KNPB Pusat (Baca Pemakaman), Kronologis (baca Kronologis), dan Riwayat Hidup Lolik Tony Kobak (baca Riwayat).
  Selanjutnya dilanjutkan dengan Kata-Kata Penguatan kepada Keluarga atau Aktivist Papua Merdeka KNPB dan Juga Support Semangat perjuangan Nasionalisme KNPB dan Kesan yang Ia Berikan ketika bersama KNPB dan Ucapan terima Kasih Kepada Tony Kobak Oleh Hiskia Meage dan Juga Yan Lagawan.

Hiskia Meage Ketua UMUM Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat Indonesia Tengah.
Kemudian sampaikan kesedihannya bahwa saya  sangat-Sangat Merasa Kehilangan dan Turut Berduka Cita yang sedalam –dalamnya atas meninggalnya Saudara, Kawan, adik Perjuangan Patriot Mudah  Tony Kobak yang adalah Badan Kecil namun Nyali dan Perjuangannya sangat Besar dan Luarbisa yang ia berikan kepada kami KNPB.  
Terima Kasih Kepada Keluarga Yang telah melahirkan dan Membesarkan ade Toni Sehingga Ia Bisa Berjuang bersama Kami untuk perjuangan kemerdekaan Papua Barat dan dan demi banyak Orang Papua, Maka itu KNPB Konsulat menyampaikan Terima Kasih. Biarlah Kiranya Keluarga Yang Ditinggalkan tetap Kaut, dan Kira Yesus Kristus Memberikan Penghiburan, Kekuatan dan Kasih dari Tuhan.
Kepada Aktivis KNPB Konsulat Indonesia Tengah, KNPB  Konsulat Gorontalo, KNPB Konsulat Makassar, NTT, Sejawa-Bali agar Semua Berani Untuk Membela Kebenaran dan Semangat Berjuang Untuk Penentuan Nasib Sendiri Bagi Bangsa West Papua, Karena KNPB Adalah Tolak Ukur untuk perjuangan Papua Barat, Untuk Penentuan Nasib Sendir (Referendum).
  Apa Yang Toni Tinggalkan, Kami akan terus berjuangan dan akan melanjutkan demi penentuan Nasib Sendiri.
Selamat Jalan Kawan Patriot Mudah, Pejuang Mudah Pembela Kebenaran. Satu Tony Kobak Pergi Tetapi Seribu Tony Kobak akan Bangkit.

Kemudian Sambutan Kedua Mewakili dari Senior/DPC AMPTPI Disampaikan Oleh Yan Lagowan:  

Kata Yan Lagowan, Saya Kenal Tony Kobak, Badannya Kecil dan orang lihat Dia tidak ada apa Namun Komitmennya dan Nyalinya Besar, Dia Orang yang Luar Bisa yang perna saya ketemu di KNPB sehingga saya berharap kepada saudara-saudara sekalian agar bisa bisa mengikuti apa yang Dia Lakukan selama hidup KNPB dan dalam memperjuangkan Nasib Orang Bangsa West Papua.

Tony Ia tidak seperti kami yang memahami tentang kebebasan tetapi dari awalnya dia Ia adalah seorang Penjual Koran,  Namun Ia Lebih Paham dan mengerti dari pada orang Yang Mengerti dan memahami tentang kebebasan bangsa Papua Barat dibanding kami Mahasiswa.

Ia Sangat Luar bisa Banyak Karya Yang Ia lakukan sudah di backan di Riwayat Hidup Tadi. Dan Kami yang Hidup punya komitmen yang besar dalam memperjuangan Nasib West Papua. Kalau Kita tidak siapa lagi tentang? Hari ini kita menutup mata berarti besok tinggal akui saja.

Mulai hari ini kita Rindu Untuk Melestarikan Ras Melanesia dan bagimana supaya kita bisa hidup lebih baik, Hari Ini kita rundu untuk ada Damai di Papua berarti kita Mulai  hari ini juga memerjuangkan bagaimana Proses kemerdekaan bangsa Papua Barat (West Papua) seperti Toni Kobak, karena dia salah satu yang berjuang untuk Nasib Bangsa Papua.

Sulawesi juga kami punya Banyak Senior-senior yang Komitmennya sama dengan saudara Toni Juga Meninggal  maka itu kami juga harus bangga dengan hal itu.

Hari ini Kami diam Berarti Besok Kami Siap Menghadapi Pemusnahan, Hari ini Kami Diam Berati Kami harus sadar bahwa hari ini ada ini mayat-mayat hidup yang kami ada. Tetapi hari ini kita sadar bahwa kami harus mengakhiri berarti mulai hari ini kami berbicara. Akhir Kata, Kami dari Mahasiswa yang ada di Tomohon Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Saudara Toni Koban, Semoga Arwanya di terima Oleh Bapa Yang Maha Kuasa. “Salam Revolusi” Kita Harus Mengakhiri...!! (Suara Pasema Lokon)


“Salam Revolusi” Kita Harus Mengakhiri...!!

Hiskia Meage


Ketua Umum KNPB Konsulat Indonesia Tengah.


Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA