Militer Indonesia Tembak Mati Panglima TPNPB Paniai - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » Militer Indonesia Tembak Mati Panglima TPNPB Paniai

Militer Indonesia Tembak Mati Panglima TPNPB Paniai

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 02 Mei 2015 | Sabtu, Mei 02, 2015

TPN-PB/OPM MENGIBARKAN BENDARA MORNING STAR SETENGAH TIANG DIMARKAS EKAMONALA
ATAS TEWASNYA PANGGLIMA TPN-PB WILAYAH MEE-PAGO BERSAMA ANGGOTANYA
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Panglima Komando Daerah Pertahannan (PANGKODAP) Paniai ditembak mati oleh militer Indonesia pada 30 April 2015, di Nabire Kampung Sonaba. Selain Panglima TPNPB Paniai Leo Magai Yogi, tiga orang anggota TPNPB luka-luka dirawat di Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD) Nabire.
Tiga orang anggota diantaranya, Yulianus Nawipa, Marten Magai dan Melianus Muyupa. Ketiga anggota tersebut kena luka tembak, yang dirawat di RSUD Nabire. Namun pada tanggal 1 Mei 2015 laporan yang diterima admin komnastpnpb.net, ada dua orang lagi tewas yang di rawat di rumah sakit.
Upaya pertolongan tim medis di RSUD Nabire gagal, akibatnya dua orang tersebut meninggal dunia dari rumah sakit karena mengalami luka tembak oleh militer Indonesia bagian dada, dan perut. Sementara satu orang yang kritis dikabarkan bawa ke Jayapura, namun belum dapat dipastikan di Rumah Sakit Banyangkara atau Polda Papua.
Situasi di Nabire tidak kondusif setelah penembakan Panglima TPNPB Paniai dan anggotanya ini terjadi hingga berita ini ditulis. Hal itu dapat disampaikan langsung oleh salah satu anggota TPNPB di Nabire ketika memberikan laporan terkait peristiwa ini kepada admin media komnastpnpb.net, (2/5/2015).
Keterangan singkat yang diterima via telepon ini hari, bahwa Panglima TPNPB Paniai bersama anggotanya, dari Nabire menuju Paniai. Aparat militer Indonesia hadang mobil yang ditumpangi di kampung Sonaba Distrik Nabire pada 30/04/2015. Aparat tanpa katakan sesuau ataupun tidak untuk menangkap mereka tetapi langsung melepaskan tembakan hingga semuanya kena tembakan peluru, dan Leo Magai Yogi tewas ditempat. Lainnya luka-luka dilarikan ke rumah sakit Nabire.
Terkait insiden penembakan ini, Kepala Staf Umum Mayor Jenderal. Terianus Satto, mengatakan kami akan turut berduka cita atas Militer Indonesia menewaskan satu Panglima Paniai di Nabire. “kami turut berduka cita dan saya menyeruhkan kepada semua KODAP di Papua untuk duka Nasional atas ditembak Mati Panglima Paniai”, kata dia.
Tambah dia, “saya berharap semua panglima KODAP harus jaga diri baik-baik agar tidak terulang seperti yang terjadi di Nabire. Setiap anggota TPNPB wajib kawal pimpinan dan semua Panglima KODAP tidak perlu akses ke kota”, tegas Satto. Hal ini sangat prihatin untuk setiap KODAP di Papua anggota TPNPB harus kawal ketat panglima masing-masing, jangan kecolongan terjadi atau beri peluang untuk musuh mendapat para pimpinan TPNPB.
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA