KNPB MENDUKUNG PENUH ULMWP MEMBAWA WEST PAPUA MENJADI ANGGOTA RESMI MSG - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » KNPB MENDUKUNG PENUH ULMWP MEMBAWA WEST PAPUA MENJADI ANGGOTA RESMI MSG

KNPB MENDUKUNG PENUH ULMWP MEMBAWA WEST PAPUA MENJADI ANGGOTA RESMI MSG

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 02 Mei 2015 | Sabtu, Mei 02, 2015

FOTO Admin: KNPB Pusat
 KNPB MENDUKUNG PENUH ULMWP MEMBAWA WEST PAPUA MENJADI ANGGOTA RESMI MSG

Jayapura Jumat 01 Mei 2015. Komite Nasional Papua Barat KNPB menyatkan banhwa, Rakyat Papua Barat Bukan Bagian dari NKRI Indosia melayu melainkan Ras Melanesia.
Dalam memperingati hari aneksasi West Papua ke dalam penjajahan Indonesia ke-55, tanggal 1 Mei 2014, rakyat West Papua mendesak Indonesia dan dunia internasional agar menghentikan penjajahan Indonesia dan segera memediasi rakyat West Papua untuk menentukan nasibnya sendiri melalui referendum yang damai, demokratis dan final.

Dalam upaya mencapai hak penentuan nasib sendiri, rakyat West Papua memberi kewenangan penuh kepada badan unifikasi yaitu United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) untuk mewakili menjadi anggota penuh dalam Melanesian Spearhead Groups (MSG). Oleh sebab itu, kami menganggap upaya dari kelompok lain yang berupaya menjadi anggota MSG adalah illegal dan tidak mewakili rakyat West Papua.

Segala bentuk dan siasat kolonial Indonesia untuk menghalangi perjuangan pembebasan West Papua merupakan bagian dari memperkokoh pendudukan kolonial Indonesia dan sebagai wujud dari praktek neo kolonialisme yang sedang berlangsung diatas tanah Papua. Karena itu, kami mendesak Pemimpin-pemimpin Negara-negara Melanesia untuk tidak terjebak dalam rayuan Negara Indonesia yang sedang menindas bangsa Melanesia di West Papua.

Rakyat West Papua menolak setiap tawaran kebijakan pembangunan Indonesia di West Papua yang penuh dengan rekayasa. Bahwa tidak akan pernah ada keberhasilan pembangunan Indonesia di West Papua selama hak penentuan nasib sendiri belum terlaksana. Sebab, rakyat West Papua memiliki konsep ideologi pembangunan sendiri dalam perspektif West Papua-Melanesia. Oleh sebab itu rakyat West Papua mendesak Pemerintahan Joko Widodo untuk menghentikan kebijakan kolonialisme dan kapitalisme di teritori West Papua.

Rakyat West Papua juga mendesak aparat kolonial Indonesia untuk menghentikan upaya kriminalisasi gerakan damai rakyat West Papua. Rakyat West Papua meminta ruang demokratis yang damai dan mendesak Pemerintah Indonesia untuk tidak menggunakan cara-cara militeristik dalam penyelesaian konflik politik teritori West Papua. Hentikan penangkapan, penyiksaan, pembunuhan terhadap rakyat dan aktivis damai, dan segera bertanggung jawab atas kasus-kasus pembunuhan rakyat sipil West Papua.

1.  Mendukung penuh ULMWP dan aplikasi west Papua yang diayukan oleh ULMWP guna west Papua menjadi bagian dari anggota MSG

2.  Kami Komote Nasional Papua Barat (KNPB) menghimbau kepada Seluruh Rakyat Papua Barat, dan Seluruh organisasi perjuagan yang ada dalam negeri Maupun Luar Negeri Segera Bersatu dalam satu Isu tunggal Yaitu, Hak Penentuan Nasib Sendiri (Self Determenation) sesuai Hasil Keputusan KTT MSG di Noumena Kanaky 

3.  Kami Rakyat Papua Barat menolak Aneksasi Bangsa Papua Barat ke dalam NKRI 1 mei 1963-2015, Bangsa Papua bukan Bagian dari Indonesia melayu tetap Kami Rakyat Papua di West Papua dari Sorong Sampai Merauke adalah Melanesia

Demikian penolakan aneksasi tanggal, 1 may, 1963 hingga tahun 2015 dan kami mendukung penuh kepada ULMWP dalam upaya mendapatkan anggota penuh MSG pada bulan juli mendatang.

Disposkan: ONES SUHUNIAP, SEKERTARIS UMUM KNPB PUSAT

BERIKUT FOTO 
PENOLAKAN HARI ANEKSASI PAPUA PADA 1 MAY 1963-2015 
WILAYAH MAMTA DAN KNPB PUSAT





Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA