5 TERLUKA SEJUMLAH AKTVIS KNPB DITANGKAP DI GAPURA UNCEN PERUMNAS III, WAENA ULAH MAHASISWA UNCEN LEMPAR BATU KE ARAH POLISI - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » 5 TERLUKA SEJUMLAH AKTVIS KNPB DITANGKAP DI GAPURA UNCEN PERUMNAS III, WAENA ULAH MAHASISWA UNCEN LEMPAR BATU KE ARAH POLISI

5 TERLUKA SEJUMLAH AKTVIS KNPB DITANGKAP DI GAPURA UNCEN PERUMNAS III, WAENA ULAH MAHASISWA UNCEN LEMPAR BATU KE ARAH POLISI

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 28 Mei 2015 | Kamis, Mei 28, 2015

Saat Penengkapan 
JAYAPURA, KNPB-News--Aparat kepolisian dari Polresta Kota Jayapura kembali melakukan pengkapan brutal dan mebubarkan masa dengan mengeluarkan tembakan. Akibat dari kebrutalan aparat ini 5 orang terluka puluhan lainya ditangkap. 
Penagkapan aktivitas KNPB ini ditangkap karena ulah mahasiswa uncen yang jadi propokator dan melempar batu ke arah polisi dari arah sekertariat bem uncen dan dari arah atas jalan naik kampus.
Hai itu menyebabkan sejumlah aktivis knpb ditangkap secara brutal hingga sejumlah aktivis terluka karena disiksa polisi.
Demo damai KNPB medukung ULMWP pada hari ini Polisi menakap seluruh aktivis KNPB di gapura uncen perumnas III Waena. Penagkapan ini terjadi pada pukul 09 . 15 WPB.
Dalam Penagkapan ini sejumlah aktivis KNPB terluka karena polisi melakukan pemukulan pada saat Penagkapan. Salah satu yang terluka adalah Assa Alua terluka kepala mengeluarkan darah cukup banyak. Kemudian salah satu gigi patah. Pada saat melakukan penangkapan polisi mengeluarkan tembakan sebanyak 2 kali.
Sebelum polisi menagkapan sebelumya pengurus BEM Uncen yang sudah dipasang polisi seakan-akan masa yang melempar batu ka arah polisi lalu polisi datang melekukan pemukulan dan panagkapan. Ada sejumlah aktivis KNPB terluka. Kemudian di Expo Waena 2 orang di tangkap pada pukul 9.00 WPB.
Sebelumya mahasiswa uncen memalang kampun pada pukul 8.35 WPB namun polisi bubarkan paksa. Kemudian KNPB Keluar dari sekertariat vietnam menuju perumnas III Waena pada pukul 09.00 wpb, kemudian pada pukul 09.10 masa aksi dari knpb tiba di gapura uncen langsung dihadang polisi. 5 menit kemudian ada provokator lempar batu dari arah kamus ke polisi sehingga semua aktivis KNPB ditangkap polisi.
Polisi juga melakukan penangkapan di Expo dan depan kantor pos abepura.

Berikut Nama-nama yang dapat tangkap oleh Gabungan TNI/POLRI yakni:
1. Warpo Wetipo,
2. Ucak Logo,
3. Sony Meage,
4. Yosep Degey,
5. Panus Siep,
6. Assa Alua,
7. Oncen Balingga,
8. Meky Tipagau,
 9. Nita Wenda,
10. Yufri Pahabol,
11. Eky Balingga,
12. Alex Mujijau,
13. Sony Dogopia,
14. Natalis Napagani,
12. Beny Yatipai,
16. Eliaser Anggainggom,
17. Yustinus Nambagany,
18. Dominikus Dendegau,
19. Taksen Giay,
20. Selvianus Bagubau,
21. Memendas so,
22. Otniel Balingga,
23. Hosea Yeimo,
24. Amos Payage,
25. Natalis goo, 26. Donatus Dombay,
27. Musa Tobay, 28. Mike Mabel,
29. Pitre Matuan, dan
30. Keliopas Boma.

Demikian info sementara dari KNPB Wilayah Mamta-Numbay, dan informasi selengkapnya akan disampaikan. Tolong segara advokasi. (admin / KNPB Pusat)
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA