KAPOLRES JAYAWIJAYA MENDATANGI SEKERTARIAT KNPB MELAKUKAN TEROR DAN MELARANG KNPB DEMO - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , , , » KAPOLRES JAYAWIJAYA MENDATANGI SEKERTARIAT KNPB MELAKUKAN TEROR DAN MELARANG KNPB DEMO

KAPOLRES JAYAWIJAYA MENDATANGI SEKERTARIAT KNPB MELAKUKAN TEROR DAN MELARANG KNPB DEMO

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 28 Mei 2015 | Kamis, Mei 28, 2015


KAPOLRES JAYAWIJAYA MENDATANGI SEKERTARIAT KNPB MELAKUKAN TEROR DAN MELARANG KNPB DEMO
WAMENA BALIM, KNPB-News--Malam menjeng aksi 28 Mei 2015 Kapolres Jayawijaya dengan pasukan densus 88 datang ke sekertariat KNPB Balim dengan peralatan lengkap pada pukul 11.8 WPB. Kepolisian datang dengan anggota densus 88 berjumlah 9 orang .
Mereka datang peralatan seperti senjata senter dan alat -alat lainya beralatan. semua anggota Desus 88 atau kopasus tersebut memakai topeng. Mereka menggunakan topeng bermacam-macam.
Kemudian Kapolres langsung masuk ke sekeretariat KNPB BALIM dengan menggunakan pistol dan topeng, lalu todong ke anggota KNPB yang ada di sekertariat.
Sambil todong pistol ke pintu masuk sekretariat KNPB baliem Wamena, kemudian dia mengatakan bahwa saya ini Kapolres jadi tidak boleh berdiri atau bergerak dan duduk di tempat tegasnya kepada anggota KNPB yang ada di sekertariat . Selanjutnya orang yang mengaku diri kapolres tersebut menggunakan senter memeriksa atau mengeleda seluruh ruangan sekertariat.
Setelah itu kapolres mundur dari pintu dan meminta pak kapolres meminta bapak Simon Yusup Heluka keluar menghadap kapolres, setelah Bapa Yusup keluar menghadap Kapolres dia sampaikan kepada bapa Yusup bahwa, besok KNPB tidak boleh lakukan aksi demo damai etelah mengatakan itu, bapa Yususp disuru masuk kembali ke sekertariat . 
Selanjutnya kapolres kembali memanggil Manu Wuka' keluar menghadap kapolres sampaikan hal yang sama bahwa besok KNPB tidak boleh demo tegas kapolres kepada Manu.
Kemudian lebih lanjut kapolres mengatakan bahwa, Kamu orang-orang yang datang dari kampung pulang ke kampung kembali tegas kapolres dengan ancaman todongan pistol kapolres pegang di tangan. Setelah Manu Wuka disuru masuk ke dalam honai yang merupakan sekertariat KNPB. 
Selanjutnya kapolres panggil yusup antar keluar dari sekretariat. sangat memalukan seorang kapolres datang pada malam hari dan todong senjata kepada anggota KNPB dan suru anggota KNPB keluar darisekertariat.
Kapolres seperti ini, sangat bodoh dan tidak profesional menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Mitra kerja Masrakat. Apa lagi hal seperti ini dilakukan ole seorang kapolres tidak proseduran . Ini merupakan baru sejarah baru bagi rakyat papua di wamena, masa seorang kapolres ko bisa datang malam malam ke sekertariat KNPB BALIM INI sudah melangar atutan hukum.
Teror seperti ini bukan hal baru bagi KNPB tapi yang heranya kenapa seorang Kapolres datang malam hari dan teror KNPB. ini rumah milik orang lain datang seperti pencuri dan pembunuh, sangat memalukan.
Hal ini dilaporkan oleh Ketua I KNPB pusat melalui akun facebooknya Kepada sekertariat KNPB pusat malam ini. (Admin / KNPB BALIM WAMENA)



Disposkan oleh: Nesta Ones Suhuniap
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA