SERUAN PENANGKAPAN ANGGOTA KNPB DAN KETUA TIM SOSIALISASI NASIONAL ULMWP WILAYAH BOMBERAI TIMIKA, KAIMANA DAN FAK-FAK KEPADA KAPOLRES KAIMANA - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , , , , » SERUAN PENANGKAPAN ANGGOTA KNPB DAN KETUA TIM SOSIALISASI NASIONAL ULMWP WILAYAH BOMBERAI TIMIKA, KAIMANA DAN FAK-FAK KEPADA KAPOLRES KAIMANA

SERUAN PENANGKAPAN ANGGOTA KNPB DAN KETUA TIM SOSIALISASI NASIONAL ULMWP WILAYAH BOMBERAI TIMIKA, KAIMANA DAN FAK-FAK KEPADA KAPOLRES KAIMANA

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 20 April 2015 | Senin, April 20, 2015


SERUAN PENANGKAPAN ANGGOTA KNPB DAN KETUA TIM SOSIALISASI NASIONAL ULMWP WILAYAH BOMBERAI TIMIKA, KAIMANA DAN FAK-FAK
====================================================================
Perihal: Seruan Menyikapi Intimidasi terhadap Ketua Tim Sosialisasi Nasional UMLWP Wilayah Bomberay (Steven Itlay)

Kepada
Yth. Bapak/Ibu KAPOLRES Kaimana
di- Tempat,
Dengan hormat,
Sehubungan dengan laporan yang kami terima dari Sekertaris Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Timika, Nikolaus Kowip dari Pelabuhan Kaimana tadi malam Jam, 10.00 WKP (Waktu Kaimana Papua), Sesuai Laporannya bahwa:
1. Kami tiga Aktifis KNPB/PRD Timika masing-masing Yakonias Wonsiwor, saya sendiri Nikolaus Kowik dan Paul Kogoya, kami ditahan oleh anggota kepolisian di kaimana pada pukul 10.00 WKP (Waktu Kaimana Papua)
2. Setelah kami ditangkap, kami ditanya bahwa Ketua Tim Sosialisasi Nasional ULMWP, tuan Steven Itlay ada dimana dan dia (Steven Itlay) harus ketemu Kapolres karena ''POLDA papua barat memberi perintah untk memeriksa Ketua Tim sosialisasi ULMWP'' hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota Intel polres Kaimana.
Menyikapi atas tindakan sewenang-wenang yang dilakukan oleh POLDA Papua melalui POLRES Kaimana maka, saya selaku Gembala Sidang KINGMI Jemaat Golgota Timika memohon beberapa hal kepada arapat Kepolisian di POLDA Papua dan POLRES Kaimana, bahwa:
1). Hentikan Penangkapan sewenang-wenang yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Kaimana.
2. Rencana POLRES Kaimana mau menangkap Ketua Tim Sosilalisasi Nasional ULMWP ini adalah keliru karena Ketua Tim ini hanya di berikan mandat oleh Dewan Komite ULMWP dalam Negeri yaitu NFRPB Forkorus Yamboisembut, PNWP Buchtar Tabuni dan WPNCL Ricart Joweni sebaiknya POLDA Papua tidak perlu mengintimidasi, menelor, menangkap dan memenjarakan dan kalau boleh POLDA Papua membuka diri untuk mendengar keterangan dari pihak Dewan Komite ULMWP yang dimaksud diatas ini.
Demikian seruan dan keperhatinan kami terhadap teror dan intimidasi dalam bentuk opini yang dibangun oleh POLRES Kaimana saat ini, dan atas pengertiannya kami sampaikan terima kasih. Doa kami Tuhan memberkati anda.

Timika, 20 April 2015

Pdt. Deserius Adii 
 S.Th.
Gembala Sidang KINGMI Jemaat Golgota Timika,

Catatan: Teruskan Kepada POLRES Kaimana dan POLDA Papua.

Disposkan: SWP-NEWS
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA