**** Mengenang Kembali HUT Kingmi Papua ke 52 Tahun di Enarotali , Paniai **** - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » **** Mengenang Kembali HUT Kingmi Papua ke 52 Tahun di Enarotali , Paniai ****

**** Mengenang Kembali HUT Kingmi Papua ke 52 Tahun di Enarotali , Paniai ****

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 07 April 2015 | Selasa, April 07, 2015

**** Mengenang Kembali HUT Kingmi Papua ke 52 Tahun di Enarotali , Paniai ****

Enagotadi, SWP-News: “Suasana semarak terdengar meriah dari Gedung Gereja Anthokia Enarotali ketika puji pujian dipersembahkan olehbiro Sekolah Minggu,Pemuda dan Perkawan yang berada di Klasis Weya, saat Hari Ulang Tahun Gereja Kingmi yang ke 52 Tahun, 06 April 2014.

Paniai - lebih dari 2000 warga Gereja Kemah Injil (Kingmi) Papua di Enarotali, Paniai merayakan hari ulang tahun yang ke 52 di Tanah Papua. Perayaan Hut tersebut dilaksanakan di Gereja Anthokia Enarotali, 07 April 2014.

Ketua Panitia HUT Kingmi ke 52. Pdt. Moses Gobai, S.Th dalam arahan mengatakan, Thema dari kegiatan perayaan HUT ini adalah Memaknai Penderitaan Kristus Guna Mewujudkan Visi Penginjilan Baru. Dengan Sub Thema, Melalui HUT Kingmi di Tanah Papua ke 52 tahun ini menjadikan Kingmi Bangkit Untuk Merekrut Manusia Bagi Allah.

“Perayaan HUT Kingmi Tanah Papua jatuh pada 06 Aprik 2014. Namun di majukan ke tanggal 07 April 2014, itu karena tanggal 06 jatuh pada hari minggu. Sehingga kami khususnya di Klasis Weya Paniai rayakan di tanggal 07 ”ucapnya.

Ketua Panitia HUT Kingmi ke 52. Pdt. Moses Gobai, S.Th menambahkan, perayaan HUT ini hanya diikuti dari 47 jemaat yang berada di klasis Weya. Sementara yang lainnya dilaksanakan di masing masing klasis yang ada di Paniai dan Papua (06 April 2014).

Sementara itu, Bupati Paniai yang juga selaku Penasehat Sinode Gereja Kemah Injil (Kingmi) Tanah Papua. Hengki Kayame, SH.MH mengatakan, dengan semangat HUT Gereja yang ke 52 tahun ini mari kita tingkatkan pelayanan untuk menjangkau daerah daerah yang belum pernah terdengar injil. Kata Hengki, karna Injil adalah Kekuatan Allah maka Pemkab Paniai telah menyiapkan dana untuk Penginjilan ke daerah yang yang masih terisolir.

“Jiwa jiwa yang belum mendengarkan kabar baik harus di injili” kata Hengki saat memberikan sambutan pada perayaan Hut Kingmi ke 52 di Enarotali.

Doa merupakan nafas hidup orang beriman. Oleh karena itu, Penasehat Sinode Kingmi Tanah Papua. Hengki Kayame meminta kepada warga Kingmi yang ada di Kabupaten Paniai agar tetap selalu medoakan kepempimpinannya sebagai kepala daerah.

“Kami akan tetap berkarya dengan penuh kasih membangun daerah ini jika umat yang ada di Gereja dan Mesjid selalu mendoakan kami. Doa wajib dipanjatkan agar tercapailah Visi kami yakni Mewujudkan Paniai Sejahterah.” Ucapnya.

Bupati Paniai Hengki Kayame, SH.MH meminta kepada warga Kingmi dan seluruh masyarak yang ada agar sukseskan Pemilihan Umum Legislaif 9 April 2014 di daerah yang dipimpinnya.

Firman Tuhan yang disampaikan Pendeta Matias Kudiai dari Jemaat GKIP Betel Wamena, itu terambil dalam kitab dari nabi Yesaya 53:4-5 yang berbunyi 
“Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang di pikulnya, padahal kita mengira Dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi Dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, Dia diremukan oleh karena kejahatan kita dan ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadaNya, dan oleh bilur bilurNya kita menjadi sembuh. (Pugai Putra / SWP-News)
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA