KNPB : Tidak Akan Mundur dan Takut Dengan Ancaman Polda Papua - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » KNPB : Tidak Akan Mundur dan Takut Dengan Ancaman Polda Papua

KNPB : Tidak Akan Mundur dan Takut Dengan Ancaman Polda Papua

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 14 April 2015 | Selasa, April 14, 2015

Logo KNPB. Jubi/IST
Jayapura, Jubi – “KNPB tidak akan pernah bubar sebab  di sini tempat kami dilahirkan dan mati dikuburkan disini. Polda Papua hanya datang cari pangkat di sini tidak punya hak untuk membatasi hak orang Papua. Dan  kami KNPB akan melakukan perjuagan secara damai dan bermartabat dalam kota dalam bentuk apapun,” tegas sekretaris umum KNPB, Ones Suhuniap kepada Jubi, (14/4/2015).
Hal ini disampaikan KNPB sebagai tanggapan atas intruksi Polda Papua kepada Polres di Tanah Papua untuk melarang setiap aktifitas perjuangan damai yang dilakukan oleh KNPB.
KNPB meminta Polda Papua hentikan kriminalisasi KNPB dan segera hentikan pembungkaman ruang demokrasi di Papua Barat sebab Negara Indonesia Negara demokrasi. Dan Polda Papua stop melarang aktivitas dan perjuangan KNPB serta mengusulkan pembubaran KNPB Kepada Presiden dan DPR RI.
“Indonesia saja sedang membiarkan dan memelihara organisasi radikal Islam di Jawa seperti FPI yang selalu anarkais, menghujat negara  dan pemerintah, tidak dibubarkan. Dimana keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia ?” tanya KNPB.
Menurut KNPB, Polda Papua lebih baik mengusulan kepada presiden dan DPR-RI untuk melaksanakan referendum di Papua karena tuntutan Papua dan ideologi Papua Merdeka tidak akan hilang dengan Polda membubarkan KNPB dan melarang aktifitas perjuangan KNPB.
“Kepada seluruh KNPB wilayah Sorong sampai Merauke dan kepada seluruh rakyat Papua Barat, jangan terpancing dan terprovokasi dengan pernyatan Polda Papua untuk membubarkan KNPB. Tetap  fokus  perhatian kita saat ini, tentang West Papua menuju MSG dengan meningkatnya  solidaritas dukungan masyarakat internasional,” pesan KNPB kepada seluruh pengurus KNPB di tanah Papua.
KNPB juga menilai, pernyatan Polda Papua adalah pernyataan yang berbau pembungkaman demokrasi bagi rakyat Papua Barat dan menunjukan wajah bertopeng keamanan NKRI di Papua.
Belum lama ini Kapolda Papua Yotje Mande, menghimbau kepada setiap Kapolres di seluruh Tanah Papua agar tidak mengakomodir semua kegiatan KNPB, baik penggalangan dana maupun rapat-rapat harus dicut dan dipangkas dengan alasan KNPB bicara Papua Merdeka dan bertentangan dengan Pancasila. (Arnold Belau)
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA