Diduga Menentang Pancasila, Tujuh Orang Ditangkap Polisi - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » , , , » Diduga Menentang Pancasila, Tujuh Orang Ditangkap Polisi

Diduga Menentang Pancasila, Tujuh Orang Ditangkap Polisi

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 14 April 2015 | Selasa, April 14, 2015

Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar (Pol) Patrige Renwarin - Jubi/Arjuna
Jayapura, Jubi – Kepolisian Daerah Papua menangkap tujuh orang yang diduga ideologinya bertentangan dengan Pancasila dan konstitusi Negara Indonesia. Mereka ditangkap di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (14/4/2015) sekira pukul 06.55 WIT.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Komisaris Besar (Pol) Patrige Renwarin mengatakan, ketujuhnya adalah LM, OB, MS, MD, DF dan TF yang diduga berasal dari delegasi Komite Independen Papua (KIP), serta AE yang mengaku jendral Polisi Negara Republik  Federal Papua Barat (NRFPB).
“Delegasi itu datang dari Jakarta menggunakan pesawat Batik Air, dan langsung diamankan setelah turun dari pesawat. Asumsinya pembentukan Negara dalam negara.Inikan tindakan makar dan melawan negara,” kata Patrige, Selasa (14/4/2015) petang.
Menurutnya, kini ketujuh orang tersebut berada di Polda Papua untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun hingga kini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.
“Itu tindaklanjut dari arahan Kapolda Papua yang manyatakan semua organisasi yang bertentangan dengan Indonesia dan mengancam kedaulatan harus ditindak tegas,” ucapnya.
Kapolres Jayapura, Ajun Komisaris Besar Polisi, Sondang Siagian membenarkan adanya penangkapan ketujuh orang tersebut di wilayah hukumnya. Katanya, kini ketujuhnya sudah diserahkan ke Polda Papua untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Arjuna Pademme)
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA