"INSPIRATOR REVOLUSIONER" - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » "INSPIRATOR REVOLUSIONER"

"INSPIRATOR REVOLUSIONER"

Written By Suara Wiyaimana Papua on Minggu, 05 April 2015 | Minggu, April 05, 2015


INSPIRATOR REVOLUSIONER
SWP-News: Inspirator adalah orang yang membuat orang lain terinspirasi/memiliki ide, untuk mensfraspormasikan kepada orang lai. Revolusi adalah perubahan sosial dan kebudayaan yang berlangsung secara cepat dan menyangkut dasar atau pokok kehidupan masyarakat. Di dalam revolusi, perubahan yang terjadi dapat direncanakan atau tanpa direncanakan terlebih dahulu dan dapat dijalankan tanpa kekerasan atau melalui kekerasan untuk menentukan nasib sendiri.
Perubahan revolusi adalah perubahan yang berlangsung secara cepat dan tidak ada kehendak atau direncanakan sebelumnya. Perubahan revolusi terjadi bisa karena sudah direncanakan sebelumnya atau tidak sama sekali.  Revolusi biasanya diawali oleh ketegangan-ketegangan atau konflik dalam masyarakat.
Ada bahaya dalam situasi sekarang ini, dimana bukan hanya berupa dogmatisme, bukan hanya mengendurnya ikatan dengan massa, ditengah-tengah tugas berat. Bahaya yang lain adalah kelemahan yang ada pada diri kami sendiri.
Seandainya seseorang berpikir hendak mengabdikan keseluruhan hidup bagi revolusi, maka ini berarti bahwa ia tidak akan terganggu oleh kekawatiran seperti anak-anaknya akan kekurangan makan atau kehilangan sesuatu, bahwa sepatu anaknya telah usang, robek dan harus segerah di ganti, bahwa keluarganya kekurangan dan butuh akan barang-barang tertentu, dimana memenuhi kekurangan-kekurangan itu ia menyediakan dirinya dimasuki oleh kuman-kuman tidak merugikan.
Dalam hal seperti itu, sebagai revolusioner pelopor, harus memandang bahwa anak-anak harus di biasakan dan diajak untuk tidak memiliki sesuatu barang seperti itu, dan keluarga kita harus memahami hal ini dan hidup dengan cara seperti ini. Revolusi tercipta melalui manusia, namun manusia harus mengasah semangat revolusionernya hari demi hari.
Beginilah cara melangkah. Diujung tiang pokok kita tak perlu malu atau takut. Dibelakannya adalah kader-kader terbaik dibelakang mereka, sedemikiannya dekatnya mereka sehingga kita bisa merasakan kekuatan dasyatnya muncullah rakyat dengan keseluruhannya sebuah struktur yang kukuh dari individu yang bergerak menuju tujuan yang sama, Individu-individu yang memperoleh kesadaran tentang apa yang harus dilakukan, manusia yang berjuang untuk mengindari kenyataan keterpaksaan dan memasuki kebebasan.(#‎Medawogii, KNPB)

Disposkan: Suara Wiyaimana
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA