110 Anggota Brimob Polda Sulut Dikirim ke PT Freeport Papua - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » 110 Anggota Brimob Polda Sulut Dikirim ke PT Freeport Papua

110 Anggota Brimob Polda Sulut Dikirim ke PT Freeport Papua

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 24 April 2015 | Jumat, April 24, 2015



TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung berharap personel Brimob Polda Sulut yang akan bertugas di PT Freeport Indonesia, Timika Papua agar segera menyesuaikan diri dengan adat istiadat masyarakat setempat.

Hal itu ditegaskannya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pelepasan anggota untuk pengamanan ke PT Freeport Indonesia, dia Markas Komando Satuan Brimob Polda Sulut, Mapanget Manado, Selasa (21/4).

"Kapolda berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan masyarakat setempat. Karena situasi dan kondisi di sana (Timika) dan di sini (Sulut) sangat jauh berbeda," ujar Kabid Humas, AKBP Wilson Damanik.

Selain itu, kata dia, dari pembekalan yang diberikan, Kapolda juga berpesan agar anggota dapat bertugas dengan baik. Meminimaliser kekacauan yang terjadi, terlebih memberikan rasa aman pada masyarakat di sana.

Pelepasan 110 anggota Brimob tersebut menggantikan anggota lainnya yang telah bertugas selama tiga bulan di Timika. Diungkapnya, jumlah personel dan lama waktu bertugas tergantung dari permintaan PT Freeport Indonesia.


"Sampai sejauh ini kami sesuaikan dengan permintaan dari PT Freeport Indonesia. Anggota Brimob yang telah bertugas sebelumnya akan segera pulang. Personel yang akan kembali semuanya lengkap, dan dalam keadaan baik," jelasnya. (Tribun Manado/Finneke Wolajan)

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA