Pansus Pasar Mama – Mama untuk Mendorong Pembangunan Pasar - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » Pansus Pasar Mama – Mama untuk Mendorong Pembangunan Pasar

Pansus Pasar Mama – Mama untuk Mendorong Pembangunan Pasar

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 04 Maret 2015 | Rabu, Maret 04, 2015

Pasar Sementara Mama – Mama Pedagang Asli Papua – Jubi/Dok
Jayapura, Jubi – DPR Papua akan membentuk tiga Panitia Khusus (Pansus). Salah satu Pansus yang akan dibentuk yakni Pansus pasar mama – mama Papua. 
Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR Papua, Emus Gwijangge mengatakan, Pansus itu akan berjuang dan mendorong terwujudnya pembangunan pasar permanen untuk mama – mama pedagang asli Papua.
“Selama ini mama – mama terus demo meminta pembangunan pasar permanen. Dari gubernur ke gubernur, hal itu tak pernah terwujud. Mereka hanya dijanji. DPR Papua juga, dari periode ke periode tak pernah mengakomidir aspirasi mereka, sehingga kini kami harus ambil tindakan agar itu ditangani serius,” kata Emus, Rabu (3/4/2015) petang.
Katanya, pada periode anggota DPR Papua 2009 – 2014, ada pertemuan perwakilan mama – mama Papua, DPR Papua, dan gubernur. Tapi sampai kini tak ada tindakan. Mereka tak pernah lagi diperjuangkan.
“Kasian mama – mama hanya jadi korban. Sebanarnya tak ada masalah lagi. Tinggal bagaimana eksekutif dan legislative memperhatikan aspirasi mama – mama. Jangan mengabaikan mama – mama dan mengutamakan non Papua. Orang asli Papua yang harus diutamakan,” ucapnya.
Katanya, jika alasannya adalah lahan untuk relokasi Damri, harusnya itu sudah diselesaikan. Ia berharap Pansus yang nantinya dibentuk DPR Papua bisa menyelesaikan tuntutan mama – mama Papua.
“Yang penting kami akan perjuangkan dan ada upaya agar mama – mama bisa dapat pasar permanen. Sksekusinya ada di eksekutif, karena ini menyangkut anggaran,” katanya.
Pada suatu kesempatan, Sekretaris Solidaritas Pedangan Asli Papua (Solpap), Robert Jitmau mengatakan, terhambatnya pembangunan pasar mama – mama karena masalah tanah untuk lokasi pembangunan terminal Damri di Jalan Baru, Kotaraja, Kota Jayapura, jangan dijadikan alasan. (Arjuna Pademme)


Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA