Bertindaklah Sesuai Iman Kebenaran, Menuju Penentuan Nasib Sendiri Bagi Bangsa Papua - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » Bertindaklah Sesuai Iman Kebenaran, Menuju Penentuan Nasib Sendiri Bagi Bangsa Papua

Bertindaklah Sesuai Iman Kebenaran, Menuju Penentuan Nasib Sendiri Bagi Bangsa Papua

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 27 Maret 2015 | Jumat, Maret 27, 2015

"Bertindaklah Sesuai Iman Kebenaran, Menuju Penentuan Nasib Sendiri Bagi Bangsa Papua"

"RENUNGAN AYAT KEBENARAN"

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.
Janganlah kamu kalah terhadapa kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan ! (Roma 12: 21)
Siapa berpegang pada kebenaran yang sejati, menujuh hidup,
tetapi siapa mengajar kejahatan, menujuh kematian. (Amsal 11: 19.

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Dan Iman pada awalnya dapat diuji dengan tantangan, cobaan, ancaman dan tindakan-tindakan destruktif lainnya.  Hal-hal tersebut dapat dialami bagi setiap orang yang berusaha untuk merdeka dari perbudakan dan penjajahan di dunia ini.

Tuhan berharap supaya setiap manusia hidup menurut kebenaranya, karena dengan kebenaranlah yang dapat membebaskan umat manusia yang hendak memisahkan diri dari penindasan dan penjajahan. Keyakinan bangsa papua memiliki kekuatan yang mulia menanti kemerdekaan.  Allah dapat membebaskan umat manusia dari kejahatan dan kenabsuan dunia dari dahulu kalah, sekarang hingga selamanya. Allah selalu mencari kebenarannya bagi umatnya yang tertindas, maka ketidakadilan dan kenabsuan dunia itu, harus diakhiri diatas tanah leluhur kami.

Dalam kehidupan, kita sebagai manusia ada begitu banyak kejahatan digodai, dicobai bagi bangsa papua barat. Jika kita mengalami hal demikian, maka tenangkanlah sejenak dan melanjutkan kehidupan yang baru. Untuk itulah, kita diharapkan untuk bertindak sesuai kebenaranya, maka kita akan menang dari kejahatan dunia memasuki penentuan nasib sendiri.

Jalur perjuangan sudah ada menuju gerbang kemerdekaan bagi bangsa papua barat. Hanyalah KNPB sebagai media rakyat dan KNPB hadir untuk menyalurkan hak manifesto rakyat secara bermartabat kepada kaum kapitalisme dan para kolonialisme diatas tanah papua. Dan rakyat papua diharapkan berpartisipasi dalam agenda-agenda ULMWP yang akan dilakukan dan didukung melalui wadah organisasi yakni,  NRPB, PNWP dan WPNCL.

Dalam kehidupan manusia, seseorang mengatakan bahwa, kami adalah pemilik kebenaran dan selalu bertumbuh dalam kebenaran sejati. Namun nyatanya, selama hidup ini belum memiliki Iman yang sejati. Janganlah menyebut diri pemegang kebenaran tanpa memiliki iman, sebab tanpa iman, kita bisa membawa umat manusia dalam renah kejahatan. Karena kuasa iblispun bisa membujuk dan mengajak manusia untuk membawa kerajaan maut dengan melalui berbagai strategi pada masa kini.

“Bertindaklah dengan IMAN didalam kebenaran, maka engkau akan mendapatkan upah-Mu besar disurga dan dibumi”

Walaupun sebagai manusia kami tak terluput dari kejahatan dunia selama ini, dan kekerasan dunia pun tak pernah berakhir sepanjang hidup umat manusia, terlebih khusus bangsa papua. Tetapi setiap anak bangsa harus dimiliki jiwa revolusi mental yang tak tergoyahkan oleh wajah otoriter dan tirani diatas negeri papua barat.

Saudara-saudari sekalian sebangsa dan seperjuangan dalam masa kesengsaraan ini, semestinya kita harus memiliki iman dalam kebenaran, karena dengan iman yang kokoh melandasi kebenaran, tentunya kita akan menang dari kuasa kegelapan, dengan menaklukkan kuasa dari ILahi. Dengan iman yang tegu dalam setiap sanubari bangsa papua, kita akan menemukan nilai kebenaran-Nya, maka kita bisa dimerdekakan oleh Allah sebagai pemengang kemerdekaan bagi setiap bangsa dimuka bumi. Terlebih khusus bagi bangsa papua barat selama perjuangan menujuh kemerdekaan secara mendiri.

Semua tindakan dan kebijakan manusia tidak seharusnya politisi , melainkan perlawanan secara bermartabat dengan malandasi Iman kebenaran. Dan apapun perjuangannya disampaikan secara terbuka, agar belahan duniapun mengakui penderitaan dan kesengsaraan yang kita alami saat ini. Karena apapun resikonya akan kita alaminya sesuai tindakan dan kebijakan politik perjuangan kita pada kemudian hari.

Strategi perlawanan secara bermartabat berjalan terus dengan melandasi Iman kebenaran dari Allah yang sesunggunya menempatkan kita diatas negeri yang melimpa dengan kekayaan alamnya. Dan kita juga diharapkan memiliki jiwa patriotisme serta penerapan reformasi yang strategis demi menggapai cita-cita kita bersama. Untuk itulah kita harus bertindak dengan melandasi Iman Kebenaran didalam diri kita. Perlawanan secara bermartabat berjalan terus hingga kemenangan jatuh ditangan umatnya dari kekejaman dan kenabsuan dunia dinegeri ini.


Bila kita hidup bersama Allah yang sesunggunya menciptakan kita serupa dan segambar-Nya. Maka ia, akan menyediakan apapun yang kita butuhkan dan diberikan-Nya dengan KUASA yang dasyat memasuki penentuan nasib sendiri. Semoga melalui motivasi perjuangan ini, menjadi bahan diskusi, bagi setiap orang yang berada dalam konteks kepitalisme dan kolonialisme di Bumi Cendrawasih. (Admin / SWP-News)
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA