Pimpinan Komando Nasional TPNPB Tolak Dialog Jakarta-Papua - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » Pimpinan Komando Nasional TPNPB Tolak Dialog Jakarta-Papua

Pimpinan Komando Nasional TPNPB Tolak Dialog Jakarta-Papua

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 21 Februari 2015 | Sabtu, Februari 21, 2015

Foto Ilustrasi Dialog
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dibawah pimpinan Jenderal. Goliath Tabuni, menolak tegas upaya dialog Jakarta-Papua yang sedang dorong kelompok Lambert Pekikir. Kelompok Lambert yang mengklaim selama ini sebagai koordinator TPN-OPM, mendorong upaya dialog Jakarta Papua adalah kehendak pribadi, tidak ada kaitannya Komando Nasional TPNPB yang dipimpin Jenderal. Goliath Tabuni. Panglima Tinggi TPNPB menolak dialog Jakarta Papua siapapun yang mendorong, entah dari Lambert Pekikir juga Neles Tebai penggagas dialog Jakarta Papua. Hal itu diakatakan Mayjend. Terianus Satto, menurutnya “dia itu kehendak pribadi, kami tidak ada kaitanya dengan dialog,” ujarnya.
Dialog Jakarta Papua tidak ada untungnya untuk rakyat Papua, sementara TPNPB berjuang untuk kemerdekaan Papua Barat, bukan berjuang untuk dialog Jakarta Papua. Mengapa Lambert Pekikir mendorong dialog, tahun yang lalu menyerah kepada NKRI, dan sologan Keerom Damai. Keroom sudah damai, tidak ada perang atau antar permusuhan di wilayah Keerom, itu adalah harapan dan slokannya. Ketika sudah seperti itu tidak perlu lagi untuk mendorong Dialog Jakarta.
Terkait Lambert Pekikir menyatakan sologan Keerom Damai, ini tanggapan Mayor Jenderal. Terianus Satto silakan klik disini selengkapnya:MAYJEND. TERIANUS SATTO: KEEROM DAMAI BUKAN BERARTI PAPUA DAMAI, MENYERAH JANGAN ATAS NAMA DAERAH DAN TPN-OPM. Menurut Terianus Satto “Kami Tolak Dialog Jakarta Papua, dengan tawaran apapun, kami tetap tolak”, Tegas Satto ketika wartawan komnas-tpnpb hubungi via seluler 21 Februari 2015.

Sementara itu sikap yang sama dikelurkan panglima tinggi TPNPB Jederal. Goliath Tabuni, “saya tolak dialog Jakarta Papua, kami bertahan dihutan bukan untuk dialog dengan Indonesia,” kata dia dengan nada keras ketika wartawan media ini hubungi via seluler 21 Februaari 2015 siang. Lanjut dia “Dialog untuk apa, kami bukan butuh kesejahtraan, kami berjuang untuk Hak Penentuan Nasib Sendiri Bangsa Papua, Dialog untuk pribadi silakan, tapi jangan atas nama organisasi Perjuangan Papua Merdeka”, tegasnya.


Goliath Tabuni menolak dialog Jakarta Papua, yang sedang upaya oleh siapapun untuk kepentingan atas nama perjuangan kemerdekaan Papua Barat yang klaim diri pimpinan TPN-OPM. “jangan ada yang paksakan dialog Jakarta Papua, kalau Papua krisis Kemanusiaan, Pemerintahan dan Ekonomi nanti dialog dan intervensi akan terjadi, kami tidak butuh dialog yang dipaksakan pemerintah,” ujarnya.

Sumber: Komnas TPNPB
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA