Pernyataan PNWP memasuki tahun 2015 - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , , » Pernyataan PNWP memasuki tahun 2015

Pernyataan PNWP memasuki tahun 2015

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 08 Januari 2015 | Kamis, Januari 08, 2015


Pernyataan PNWP memasuki tahun 2015

Parlemen Nasional West Papua (PNWP) yang terdiri dari 23 Parlemen Rakyat Daerah (PRD) pada kesempatan ini menyampaikan salam perjuangan pebebasan West Papua kepada seluruh rakyat West Papua.

Saya selaku Ketua PNWP juga menyampaikan terima kasih kepada NFRPB, WPNCL , KNPB dan AMP yang dengan setia selama tahun 2014 bersama PNWP untuk meningkatkan perjuangan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua.

Terima kasih yang dalam kepada NFRPB dan WPNCL bersama kami (PNWP+KNPB) dengan kesetian dan ketulusan hati memasuki akhir tahun 2014 tidak lagi berdiri pada posisi egoisnya masing-masing dan telah berhasil mendeklarasikan terbentuknya Wadah international perjuangan West Papua yang diberinama United Liberation Movement For West Papua ( ULMWP) di Port Vila, Vanuatu.

Dengan terbentuknya Wadah international ini diharapkan dapat meningkatkan usaha-usaha lobby dan diplomasi perjuangan West Papua di international secara efektif dan efisien.

Terima kasih yang dalam juga kepada rakyat, pemerintah Vanuatu, Dewan Gereja Pasifik yang dengan setia mendukung perjuangan West Papua dan telah memfasilitasi pertemuan penyatuan kelompok-kelompok gerakan Papua merdeka. Semoga ditahun 2015 ini dukungan ini terus ditingkatkan pada tingkat lobby dan diplomasi selanjutnya.

PNWP sebagai salah satu deklarator terbentuknya ULMWP terus mendorong ULMWP untuk terus memainkan perannya di international demi kemajuan perjuangan pebebasan rakyat West Papua.

PNWP sebagai salah satu deklarator ULMWP mengajak kepada WPNCL dan NFRPB untuk terus berdiri pada komitmen politik international yang telah dibagun bersama dalam ULMWP untuk sebagai wadah politik international perjuangan West Papua.

Memasuki Tahun 2015 ini saya mengajak seluruh rakyat West Papua dan komponen perjuangan rakyat West Papua untuk bersatu dalam satu tema “ Satu yang kami tuntutu adalah pengakuan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua secara adil dan bermartabat.

Hormat Saya

Buchtar Tabuni
Ketua Perlemen NAsional West Papua (PNWP)
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA