KNPB MANOKWARI: KRONOLOGIS IBADAH 1 DESEMBER 2014. - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » KNPB MANOKWARI: KRONOLOGIS IBADAH 1 DESEMBER 2014.

KNPB MANOKWARI: KRONOLOGIS IBADAH 1 DESEMBER 2014.

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 02 Desember 2014 | Selasa, Desember 02, 2014

KNPB Wilayah Monukwari
\KNPB MANOKWARI: KRONOLOGIS IBADAH 1 DESEMBER 2014.
Ibadah 1 desember 2014, dengan thema papua barat zona darurat segera gelar referendum. Ibadah berjalan lancar dan aman, dalam kegiatan ini ada dua spanduk yang digunakan yaitu satu spanduk yang bertulisan mendukung simposium pimpinan papua barat di vanuatu dan rakyat papua barat merayakan hari Embrio Manuvesto Politik Papua Barat Ke 53.
Mnukwar, Pada Tanggal, 1 Desember 2014, Rakyat West Papua Di Manokwari Merayakan Ibadah memperingati Hari Ulang Tahun ke 53 Dideklarasikannya Embrio Negara West Papua pada 1 Desember 1961 Hingga 1 Desember 2014 dan Ibadah mendukung pertemuan Rekonsiliasi yang digelar pada 1 Desember 2014 di Negara Vanuatu. Rakyat Papua Barat di Manokwari di Mediasi oleh KNPB Wilayah Mnukwar merayaka ibadah di sekretariat KNPB Wilayah Mnukwar amban amper jalur Gaza manokwari. Masa rakyat yang ikut merayakan 1 Desember sebagai hari besar papua di hadiri sekitar 60-70 an orang masa rakyat. Ibadah perayaan satu Desember di Manokwari berjalan aman dan lancar hingga selesai.
Kegiatan di mulai pada pada jam 09:41Wp, dimulai dengan ibadah, acara perayaan ini di mulai dengan nyayian puji-pujian akhir dari nyanyian pujian, doa pembukaan sekaligus membawa Firman Tuhan oleh Pdt, Nunit Pahabol, S.Th.firman Tuhan yang disampaikan dalam Kitab Yosua 1:1-8.Dengan isi firman pada Pada Pasl 5, Tuhan perintah Kepada Yosua untuk merebut tanah kanaan., seorang pun tidak akan dapat bertahan mengadapi engkau seumur hidupmu; seperti aku menyertai musa demikianlah aku akan menyertai engkau aku tidak akan membiarkan engkau dan meniggalkan engkau. 
Dalam uraian firman itu Pahabol, mengingatkan kepada pejuang-pejuang bahwa kita kuatkan Iman dalam Tuhan berjalan dalam perjuangan jangan sekali-kali kita menoleh ke kiri dan kanan. Perjuangan papua ampir sama dengan israel namun israel ditunjuk dan di tempatkan Tanah Kanaan oleh Allah untuk Israel namun, Bangsa Papua langsung di tempatkan di atas tanah kita West Papua. Beliau juga mengingatkan juga bahwa jika pendeta di Gereja – Geraja tidak mendoakan Rakyat Papua dari penderitaan maka dia Berdosa pada dirinya sendiri, Sekarang orang-orang yang di pake oleh Negara untuk masuk dalam bentuk apapun dan mereka datang Menyamar menjadi Domba, Namun hatinya serigala oleh karena itu kepaspadaan dalam memperjuangkan menentukan Nasib bangsa dengan hati-hati.
Ibadah berakhir pada jam 10.22WP, di lanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama dibawakan oleh Ketua KNPB Wilayah Mnukwar Alexander Nekenem, dalam sambutannya pada hari tanggal, 1 desember 2014 merupakan hari lahirnya Embrio Negara West Papua pada tanggal, 1 Desember 1961 Hingga 1 Desember 2014, telah memasuki umur 53 thn dan Embrio Negara yang mana orang tua kita melalui Dewan Niuws Guinea Raad membentuk itu belum hilang maka KNPB bersama rakyat west papua merayakan 1 Desember sebagai Hari Besar bangsa papua.
Pada hari ini tanggal ,1 Desember 2014, hari yang sama Vanuatu memfasilitasi Pimpinan perjuangan dan sedang berlangsungnya pertemuan di vanuatu maka dalam negeri hari ini kami memberikan dukungan penuh kepada Negara Vanuatu yang mana inisiatip baiknya memfasilitasi pimpinan rakyat west papua untuk penyatuan angenda.
Oleh karena itu knpb bersama rakyat west papua di manokwari diharapkan kepada pemimpin papua agar bisa mengambil keputusan mutlak dan tidak ego dalam pertemuan di vanuatu. Setelah berakhir Sambutan dari Ketua KNPB Mnukwar dilanjutkan membacakan “Catatan Sejarah Deklarasi Manuvesto Politik Dan Perjalan Perujuagan Masa Lalu” Yang Sekitar 17 Halaman Oleh Sekertaris Knpb Wilayah Mnukwar Melkias Beanal.
Hal senada Ketua KNPB juga di sampaikan oleh Ketua Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Mnukwar, Fredrik Rumander, pada pukul 10:30- 11:00wp pada sambutannya,Pada sesi kedua, Rumander berharap Rakyat West Papua tetap tenang jangan pancing situasi yang sengajah diciptakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Agenda Penentuan Nasib Sendiri akan menjadi agenda bersama dan Suda menjadi isu angat di tingkat internasional semua persoalan pelanggaran ham masa lalu, telah membuktikan oleh sejarah, Sekarang orang papua tidak buta namun, paham akan sejarah dan sedang kita dorong ke tingkatan yang lebih tinggi, untuk menyelesaikan Status Papua yang bermasalah yang berawal dari tahun 1963 sampai sekarang papua umur 53 namun indonesia selalu membungkam demokrasi dan penangkapan, penindasan dari segi apapun, baik itu Ekonomi, Sosial, baik Budayah. oleh karena itu PRD Mnukwar bersama Rakyat Papua diharapkan pemimpin Papua mendapat keputusan yang mutlak pada simposium di vanuatu.
Sambutan selanjutnya pada pukul 11:05 wp-11: 47 wp, sambutan dilanjutkan dari Wakil Ketua I Parlemen Rakyat Daerah Mnukwar Ruben Bonai, Membacakan Sejarah singkat Perjuangan Bangsa Papua yang didalamnya menyangkut akar persoalan west papua yaitu pelaksanaan Pepera 1969 yang merupakan cacat Hukum dan Moral. Ia juga mengatakan status negara indonesia di Tanah West Papua merupakan ILEGAL, Selanjutnya ia juga menyerukan Kepada semua Organ Perjuangan Segera Bersatu dan menyambut Agenda Penyatuan yang sedang dibicarakan oleh para Pimpinan Organisasi, Diplomat West Papua yang dipasilitasi oleh Negara Vanuatu. Kedepan kita harus kerja dan kerja dengan simbol perlawanan dengan satu kata lawan dan lawan.
Pada pukul 12:00 WP, Berakhir dari sambutan- sambutan di tutup dengan Doa penutup yang di pimpin oleh Elly Rumbabiar, di akhiri semua kerangka kegiatan Foto bersama, Rama Tama dan Diskusi Lepas hingga Bubar diri pulang ke Rumah masing-masing dengan aman.
Ibadah perayaan Ulang Tahun ke 53 Dideklarasikannya Embrio Negara West Papua pada 1 Desember 1961 Hingga 1 Desember 2014 dan Ibadah mendukung pertemuan Rekonsiliasi yang digelar pada 1 Desember 2014 di Negara Vanuatu.Rakyat papua yang dirayakan di manokwari berjalan aman.
Sementara situasi kondisi wilayah manokwari TNI/POLRI Antutas siaga satu, dengan potroli keliling seluruh manokwari, akhirnya rakyat takut dan terauma. TNI/POLRI Menjaga titik-titik tertentu dengan perlengkapan perang. (KNPB Manukwari)

Dokumun KNPB Wilayah Manukwari







Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA