Gelar Upacara Bendera, TPN-PB di Paniai Minta Semua Faksi Perjuangan Bersatu! - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Gelar Upacara Bendera, TPN-PB di Paniai Minta Semua Faksi Perjuangan Bersatu!

Gelar Upacara Bendera, TPN-PB di Paniai Minta Semua Faksi Perjuangan Bersatu!

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 02 Desember 2014 | Selasa, Desember 02, 2014

Suasana Upacara Pengibaran Bendera Bintang Kejora TPN-PB/OPM
Wilayah Kodap Paniai Selatan
PANIAI, SUARAPAPUA.com --- Tidak ketinggalan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB) di Wilayah Ekamonala, Paniai, Papua, juga menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Papua yang ke-53.

Panglima TPN-PB Wilayah Ekamonala, Tiyup Jim M. Yogi meminta semua kelompok faksi perjuangan di tanah Papua, juga para diplomat Papua Merdeka di luar negeri untuk bersatu.
“Semua harus kembali jadi satu, karena semua pejuang bertugas untuk menyambung semangat perjuangan yang belakangan semakin surut,” kata Yogi, dalam siaran pers yang diterima redaksi suarapapua.com, Senin (1/12/2014) malam.

Yogi juga dengan tegas meminta kepada Parlemen Jalanan (Parjal), Front-PEPERA, Free West Papua Campaign (FWPC), West Papua National Coalition forLiberation (WPNCL), West Papua National Authority (WPNA), Komite National Papua Barat (KNPB) dan Negara Republik Federal West Papua (NRFPB) untuk kembali bersatu.
“Faksi-faksi politik itu baru muncul, kami TPN-PB sudah banyak yang korban, baik korban harta benda maupun nyawa, karena itu semua komponen perjuangan dengan tegas kami minta untuk bersatu dibawah satu payuang,” katanya.

Yogi juga menegaskan, TPNPB/OPM sebagai organisasi militer akan terus melancarkan serangan dan perang gerilya di hutan hingga kemerdekaan politik West Papua tercapai.
“Kami tidak minta makan dan minum, tapi kami minta merdeka penuh. TPN-PB adalah organisasi induk, karena itu koordinasi harus terus dilakukan,” tegasnya.(OKTOVIANUS POGAU)

Catatan: TPN-PB/OPM

kami dari TPN-PB/OPM Wilayah Mepagoo akan memyampaikan kegiatan secara keseluruhan dari semua kegiatan pengibaran Sang Bintang Kejora pada, tgl 1 Desember 2014 di Wilayah Meepago ini, kami akan sampaikan melalui media KOMNAS TPNPB. Dan kami sementara menghimpun laporan atas semua kegitan KODAP yang ada di wilayah Meepago diantaranya: KODAP Paniai Raya, KODAP Paniai Utara, KODAP Paniai Selatan, Kodap Nabire Emas Topo, Kodap Intang Jaya, dan Kodap Odiayai Dogiyai itu semuanya sesuai intruksi dari Markas Pusat TPN-PB/OPM.

Dengan adanya Pengibaran Bintang Kejora di Paniai, tempatnya diatas gunung Ugii dikabarkan melalui beberapa media itu scenario Intel Kolonial Indonesia untuk menodai kegiatan kami TPN-PB, Jadi Kami dari TPN-PB/OPM KOTEKA ,MOGE Wilayah Meepago menyatakan dengan tegas bahwa tidak ada berkaitan dengan kami TPN-PB/OPM, karena itu isu untuk menodai kegitan kami dan mereka mencari nafkah melalui kegitan seperti pengibaran tanpa menghormati simbol negara kami. Oleh karenanya, Kami TPN-PB/OPM dirayakan hari lahirnya embrio Nasional West Papaua di Markas kami masing-masing. Dikeluarkan: di Deyatei, 02 Desember 2014, dengan atas nama TPN-PB/OPM Wilayah Meepago. (Otoniel Yemi Magai Yogi, Pimpinan Kasat)



Sumber: suarapapua.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA